Apel Kesiapan Pengamanan Hari Santri Nasional 2022 Digelar Polres Lampung Timur

Apel Kesiapan Pengamanan Hari Santri Nasional 2022 Digelar Polres Lampung Timur

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id –  Apel kesiapan pengamanan hari santri nasional (HAN) tahun 2022 dipimpin oleh Kompol Sugandhi Satria Nugraha selaku Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur digelar dihalaman Mapolres setempat pada Jum’at, 21 Oktober 2022 jam 08.00 WIB.

 

Hadir pada kesempatan itu, Waka Polres, Asisten I, Forkopimda, Satpol-PP Kemenag, PCNU, MUI, Kabag dan Kasat serta jajaran, Banser, GP. Ansor, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

 

Peringatan hari santri nasional tahun 2022 Kabupaten Lampung Timur bertemakan “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

 

“Amanat Kapolres Lampung Timur pada apel penggelaran pasukan dalam rangka pengamanan peringatan hari santri nasional tahun 2022 Kabupaten Lampung Timur,” kata Kompol Sugandhi Satria Nugraha saat menyampaikan amanat AKBP. Zacky Alkazar Nasution Kapolres Lamtim.

 

“Sejak diterbitkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tertanggal 22 Oktober 2015, maka setiap tahun diselenggarakan peringatan hari santri nasional dengan tema berbeda-beda.”

 

“Hari santri merupakan momentum penting bagi seluruh instansi diseluruh Indonesia, sehingga pada tahun ini kegiatan peringatan hari santri nasional diselenggarakan setiap Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur,” terang Wakapolres Lampung Timur itu.

 

“Apel persiapan pengamanan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mensiap siagakan personil Polri dan instansi terkait, dalam rangka mengamankan kegiatan peringatan hari santri nasional yang akan dilaksanakan dimasing-masing Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, sehingga pada pelaksanaan tersebut dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan kondusif.”

 

“Dengan dilaksanakannya apel penggelaran pasukan ini, kita dapat mengetahui jumlah personil Polri, instansi terkait, perlengkapan perseorangan serta sarana prasarana, dalam rangka pengamanan.”

 

“Dan tentunya pengamanan pada peringatan hari santri nasional tahun 2022 diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif. Untuk itu perlu sinergitas dan solidaritas Polri dengan instansi terkait dan lembaga-lembaga kemasyarakatan di Kabupaten Lampung Timur,” pungkasnya.

 

(Ropian Kunang)

Apel Kesiapan Pengamanan Hari Santri Nasional 2022 Digelar Polres Lampung Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *