Bansos Diberikan Polres Lamtim Bantu Ponpes Daarul Hamdi

Bansos Diberikan Polres Lamtim Bantu Ponpes Daarul Hamdi

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Bansos sembako diberikan oleh Kasat Binmas Polres Lamtim dan diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Hamdi Desa Sukadana Tengah Kecamatan Sukadana pada Jum’at, 14 Oktober 2022 jam 10.00 WIB.

Kehadiran Kasat Binmas Polres Lamtim, AKP. Surya Dinata,SH didampingi oleh KBO Satlantas, IPDA Husin dan Karu Turjawali Satlantas, BRIPKA Ahmad Syaipudin disambut oleh Pengasuh Ponpes Daarul Hamdi Lampung Timur.

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Ustad Ali Rohman selaku Pengasuh Ponpes Daarul Hamdi kepada Kasat Binmas Polres Lamtim dan rombongan.

“Saya ucapkan selamat datang bapak Kasat Binmas Polres Lampung Timur yang telah berkenan meluangkan waktu untuk hadir di Pondok Pesantren Daarul Hamdi,” tutur Ustad Ali Rohman ketika menyampaikan sambutannya.

Ia mendoakan mudah-mudahan Polres Lamtim selalu dalam keadaan sehat, diberikan keberkahan, rejeki dan amanah dalam mengemban tugas kedinasan.

“Mudah-mudahan sehat selalu, diberikan keberkahan, dimudahkan rejekinya dan selalu amanah dalam melaksanakan tugasnya,” kata Pengasuh Ponpes Daarul Hamdi tersebut.

Ustad Ali Rohman mengajak seluruh santri dan santriwati turut mendoakan atas pemberian bantuan sosial berupa 10 paket sembako tersebut.

“Untuk itu, anak-anak semua mari kita doakan supaya apa yang telah diberikan untuk kita mudah-mudahan mendapat berkah untuk beliau-beliau,” tutupnya.

Kasat Binmas mengucapkan terimakasih atas sambutan seluruh Pengasuh dan santri-santriwati Ponpes Daarul Hamdi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para Pengasuh dan adik-adik didik santri yang menerima kami dari Polres membawa (Bansos Sembako) ala kadarnya guna meringankan, mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat,” kata Kasat Binmas dalam sambutannya.

Atas nama Kapolres Lamtim, Kasat Binmas menyampaikan pesan agar para santri dan santriwati giat menuntut ilmu pengetahuan sosial dan agama.

“Saya, Kasat Binmas mewakili Kapolres menyampaikan kepada adik-adik lebih giat belajar yang rajin, timba ilmunya baik itu ilmu Pendidikan sosial maupun ilmu Agama, jangan sampai nanti ketika tamat dari sini membuat malu Pondok Pesantren,” ujar AKP. Surya Dinata, SH.

AKP. Surya Dinata berharap kelak para alumni Ponpes Daarul Hamdi menjadi tokoh Agama dilingkungan tempat tinggalnya dan pada umumnya bagi masyarakat Lampung Timur.

“Jadi harapan kami alumni santri bisa jadi seorang ulama, ustad atau seorang Kiyai dilingkungan tempat tinggal adik-adik dan membina masyarakat pada umumnya di Lampung Timur,” harapnya.

Selain memperdalam ilmu pendidikan Agama, para santri dan santriwati punya peluang untuk menjadi anggota Polri.

“Menuntut ilmu disini juga perlu punya cita-cita yang tinggi, tidak harus jadi Ustad saja, alim ulama ataupun Kiyai tapi ada juga adik-adik yang bisa jadi seorang Polisi,” pungkasnya.

Rombongan Kasat Binmas disambut oleh Ustadz Ali Rohman, Hairul Anwar, Johari, Suntika, Andi Saputra dan Ustadz Rusdi beserta Ustadzah Johen dan Ustadzah Yati berikut 250 orang santri dan santriwati.

Untuk diketahui, pemberian bansos berupa sembako merupakan kegiatan rutin Sat Binmas Polres Lamtim pada setiap hari Jum’at yang disebut dengan sebutan Jum’at Berkah.

(Ropian Kunang)

Bansos Diberikan Polres Lamtim Bantu Ponpes Daarul Hamdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *