Dies Natalis ke 64 FH UKI, Unggul dan Menjadi Berkat bagi Indonesia

Dies Natalis ke 64 FH UKI, Unggul dan Menjadi Berkat bagi Indonesia

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Fakultas Hukum UKI saat ini berusia 64 tahun, semua ini karena kebaikan dan pemeliharaan Tuhan yang sempurna untuk Fakultas Hukum UKI.

Selama 64 tahun berkiprah dan banyak melahirkan alumni-alumni yang luar biasa yang mengabdikan diri dalam profesi hukum dan politik di Indonesia. Selama ini Fakultas Hukum UKI banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan hukum di Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan Ilmu Hukum.

Dengan mendasarkan kepada Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi frame work dalam pelaksanaan pendidikan, menjadikan eksistensi Fakultas Hukum UKI dapat dirasakan di dalam masyarakat.

Fakultas Hukum UKI saat ini mendapat berkat dari Tuhan menjadi Fakultas Hukum yang berakreditasi unggul, berakreditasi internasional dan bersertifikasi ISO 9001:2015 dalam layanan pendidikan. Suatu prestasi yang sangat membanggakan.

Dalam dies natalis yang ke-64 ini dengan tema :”Unggul dan Menjadi Berkat Bagi Indonesia”. Tema ini dihasilkan dari perenungan yang sangat mendasar dan komitmen yang kuat untuk memberikan kontribusi secara aktif dan nyata dalam pengembangan hukum di Indonesia. Fakultas Hukum UKI harus “BERANI” yang merupakan singkatan dari : Bermutu, Mandiri dan Inovatif dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam rangkaian acara dies natalis Fakultas Hukum UKI yang ke 64 tahun ini, memang agak sedikit berbeda dengan dies-dies sebelumnya. Dalam dies natalis saat ini penuh dengan kegiatan-kegiatan seminar dan diskusi ilmiah tentang hukum, diawali dengan kuliah umun tentang Peringatan 100 Tahun Pendidikan Hukum di Perguruan Tinggi dengan tema “Apa Dan Bagaimana Sumbangan Pendidikan Tinggi Hukum Bagi Kemajuan Hukum Di Indonesia”. Dalam seminar ini dihasilkan buah-buah pemikiran tentang bagaimana Perguruan Tinggi Hukum memberikan pendidikan entrepreneurship law dengan tujuan para lulusan-lulusan dari Perguruan Tinggi Hukum khususmya FH UKI memiliki kualitas yang unggul dan mumpuni dalam ilmu hukum.

Dilanjutkan dengan seminar nasional mengenai “Penguatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pembuatan UU Di Indonesia”. Kemudian dilanjutkan dengan panel diskusi tentang : “Tinjauan Kritis Perlindungan Konsumen Ecommerce dalam Prespektif Hukum Perlindungan Konsumen Indonesia”. Lalu dilanjutkan dengan diskusi panel mahasiswa tentang : “Tinjauan Kritis Terhadap UU Informasi Dan Transaksi Elektronik,Melindungi Atau Mencelakakan”.

Dies ke 64 Tahun Fakultas Hukum UKI ini juga dimeriahkan dengan lomba-lomba yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Diskusi Ilmiah Mahasiswa (FDIM) dalam lomba debat hukum. Serta, lomba peradilan semu piala dekan ke 7 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persemu, UKM Cemara Buana dengan penanaman pohon mangrove di wilayah pesisir Jakarta, kemudian Festival Jurnalistik UKM LPM Gema. Seminar terpadu oleh UKM Suara Mahasiswa.

Kemudian acara dies ini ditutup dengan sidang terbuka senat Fakultas Hukum UKI dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dr. Rr Ani Wijayati, S.H.,M.Hum, dengan judul : “Putusan Hukum Hakim Menjadi Citra Hukum”, lalu launching buku bunga rampai yang ditulis oleh beberapa dosen Fakultas Hukum UKI, yang berjudul Pemikiran dan Pembaharuan Hukum Indonesia Suatu Renungan dan Sumbangan Hukum Dari Fakultas Hukum UKI. Hal ini membuktikan bahwa Fakultas Hukum UKI secara jelas memberikan kontribusi yang nyata dalam pengembangan hukum di Indonesia.

FAKULTAS HUKUM UKI “BERANI” : BERMUTU, MANDIRI DAN INOVATIF.

Dr. Hendri Jayadi, S.H,M.H.

(Dekan Fakultas Hukum UKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *