Giat Pramuka LTRP KORGUDEP Pabuaran

Giat Pramuka LTRP KORGUDEP Pabuaran

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Kegiatan (Giat) Pramuka dalam lomba tangkas regu penggalang ( LTRP ) yang di selenggarakan oleh koordinator gugus depan (KORGUDEP) Pabuaran ke 2 tahun 2022 berlangsung dan bertempat di kantor halaman Kelurahan Pabuaran kompleks perumahan Bukit Asri Kecamatan Cibinong dengan tema “Berani Tampil dan Gembira serta Mengabdi Tanpa Henti”, Sabtu 29 Oktober 2022.

 

Giat Pramuka LTRP KORGUDEP Pabuaran

Kegiatan lomba penggalang ini di ikuti sebanyak 200 adik -adik penggalang dan atau 25 regu serta 30 pendamping dan panitia kegiatan.

Kegiatan Lomba tangkas regu penggalang ini dibuka oleh kak Rodi Kurniadi selaku Mabilur. Lomba ini melombakan beberapa ketangkasan beregu dalam kepramukaan .

Setelah beberapa tahun tidak ada kegiatan semasa pandemi, tampak antusias yang sangat luar biasa dari adik -adik Pramuka penggalang saat mengikuti lomba dan saat di umumkan pemenang lomba bahkan sampai menangis haru.

Giat Pramuka LTRP KORGUDEP Pabuaran

Berikut penjelasan kak Rojak ,” hari ini kita adakan giat lomba tangkas penggalang,yang bertujuan agar pelajar- pelajar atau adik -adik kita di sekolah dasar terasah mentalnya, bangkit semangatnya , karena itu kita berikan kegiatan -kegiatan di mana selama 2 tahun fakum terkendala pandemi. Dan selain itu juga kita bukan mencari siapa pemenang dan siapa juara , akan tetapi kita memberikan edukasi, motivasi serta semangat akan kegiatan seperti ini kedepannya lebih sering lagi kita adakan,” kata kak Abdul Rojak.

Dalam kesempatan yang sama Kak Rodi Kurniadi setelah apel sekaligus penutupan kegiatan lomba tangkas regu penggalang menyampaikan,” saya selaku Lurah Pabuaran mengucapkan terima kasih banyak serta apresiasi kepada para peserta ,para panitia penyelenggara kegiatan lomba tangkas regu penggalang ini bisa berjalan setelah beberapa tahun tidak berjalan. Dan semoga tingkat kordinator – kordinator lain bisa juga berjalan dan bisa lebih mengangkat nama kwartir cabang Cibinong, serta bisa saling berkomunikasi agar kegiatan seperti ini bisa terus berjalan di setiap pangkalan, dan saya juga berharap apa yang di dapat dari kakak -kakak pembina bisa memotivasi mereka agar menularkan ilmu – ilmunya yang mereka dapat dari kakak – kakak pembinanya,” pesan kak Rodi.

Sementara keluar sebagai regu terbaik adalah Regu terbaik putra diraih oleh pangkalan Cirimekar 02 sedang regu terbaik putri pangkalan MI Al Mughni plus.

Dilain sisi kakak pembina pangkalan MI Al Mughni Kak Gunawan mengapresiasi kegiatan.

“Alhamdulillah hari ini regu putri mendapatkan yang terbaik, Alhamdulillah terimakasih untuk seluruh panitia penyelenggara kegiatan, semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan lebih baik lagi,” tandasnya.(Roni Baron)

Giat Pramuka LTRP KORGUDEP Pabuaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *