Masyarakat Peduli Cagar Budaya Kota Bogor Mendesak PT. MNR Patuhi Aturan

Masyarakat Peduli Cagar Budaya Kota Bogor Mendesak PT. MNR Patuhi Aturan

Kota Bogor, rakyatbicara.co.id – Investor PT. Mitra Natura Raya (PT.MNR) di desak Masyarakat Peduli Cagar Budaya Kota Bogor agar mematuhi aturan Undang-undang melalui surat yang di tembuskan ke Presiden Republik Indonesia dan jajarannya.

Dalam suratnya pernyataan sikap dengan nomor (201/MCB/X/2022) yang di layangkan ke PT.MNR agar menjaga kelestarian aset budaya kota Bogor dimana Kebun Raya Bogor yang letaknya bersampingan dengan istana Presiden agar tidak menyalahgunaan wewenang dan pengrusakan terhadap warisan Leluhur dan mandat Konstitusi absolut dalam melestarikan Sejarah.

Dengan pernyataan sikap melalui surat tersebut, Masyarkat Peduli Cagar Budaya sudah mengantongi bukti2 dan mengawal terkait penyalah gunaan wewenang PT. MNR agar pihak-pihak aparatur negara tidak tembang pilih dalam menangani perkara hukum.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Mitra Natura Raya, Riyanthi Handayani menggelar kegiatan silahturahmi bersama elemen Masyarakat, Peduli Cagar Budaya, Alim Ulama, tokoh Masyarakat, budayawan serta Forkopimda kota Bogor, di Kebun Raya Bogor, Jumat (21/10/2022).

Masyarakat Peduli Cagar Budaya Kota Bogor Mendesak PT. MNR Patuhi Aturan
“Foto : Suasana Silaturahmi PT MNR Bersama Seluruh Elemen Masyarakat di Kebun Raya Bogor | Jumat, 21 Oktober 2022.”

Tujuan kegiatan tersebut tentunya untuk memperkuat komunikasi serta membangun hubungan baik dengan para elemen masyarakat dalam memajukan destinasi Kebun Raya Bogor bagi masyarakat.

“Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Kota Bogor, alim ulama, tokoh masyarakat, para budayawan, serta semua pihak, sehingga kegiatan penting ini berjalan lancar dan memberi dampak yang sangat positif,” kata Riyanthi Handayani

Riyanthi mengatakan, untuk menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat, tentunya harus dibarengi dengan sebuah komitmen, yang mana komitmen tersebut demi sebuah kemajuan dan mengoptimalkan fungsi KRB.

“Kami memiliki komitmen yang sama dengan seluruh elemen masyarkat, mulai dari para budayawan, alim ulama, sesepuh, pemerhati lingkungan di Kota Bogor, untuk menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai destinasi bagi kemajuan masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan silaturahmi tersebut, diharapkan pihaknya bersama semua elemen masyarakat yang ada di Kota Bogor, bisa menjaga budaya dan warisan dari leluhur yang menjadi identitas Kebun Raya Bogor.

“Kami juga membuka diri untuk masukan yang membuat kebun raya semakin dicintai dan menjadi rujukan bagi kemajuan ilmu pengetahuan, tujuan wisata lintas generasi serta mendorong aktivitas sosial ekonomi masyarakat sekitar,” tutup Riyanthi.(ck/baday)

Masyarakat Peduli Cagar Budaya Kota Bogor Mendesak PT. MNR Patuhi Aturan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *