Musyawarah Daerah Ikadi Kabupaten Bogor

Musyawarah Daerah Ikadi Kabupaten Bogor

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Musyawarah Daerah ikatan Dai Indonesia Kabupaten Bogor tahun 2022 dengan tema ” mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin di Kabupaten Bogor” berlangsung dan bertempat di SIT Al Madinah jalan Karadenan Sabtu 22 Oktober 2022.

Bagian dari rangkaian musyawarah daerah ikatan Dai Indonesia Kabupaten Bogor mengadakan lomba dakwa untuk tingkat SD dan SMP kategori putra dan putri ahwan dan ihkwan.

Gand final lomba dakwah tingkat SD dan SMP kategori Putra dan putri bertempat di aula SIT Al Madinah yang diikuti 12 peserta putra dan putri.

Dibuka dengan sambutan ketua panitia pelaksana lomba dakwah Ustadz Lahmudin .

Dilanjutkan sambutan ketua umum lkatan dai Indonesia ( Ikadi ) Kabupaten Bogor Enjang Farid menyampaikan.

Musyawarah Daerah Ikadi Kabupaten Bogor

“Alhamdulillah hari ini kita bertatap muka dalam grand final dakwah, terimakasih kpd panitia, dewan juri, dan hari ini kita menentukan juara 1,2 dan 3 dan juara 1 akan kita sertakan pada tingkat Kabupaten. Dengan ini saya nyatakan di mulai. Semoga berjalan dengan baik. Dan Alhamdulillah antusiasnya sangat luar biasa, ini terlihat dari pendaftaran peserta sebanyak 155 peserta walaupun yang mengirimkan video dakwahnya sebanyak 105 peserta. Namun ini sudah sangat luar biasa, dan insya Alloh tahun tahun berikutnya akan kita tingkatkan pada jenjang yang lebih tinggi (SMA,SMK).

Pada lomba dakwah Ikadi ini melibatkan tiga juri yang berkompeten dengan kategori penilaiannya masing masing. Diantaranya, intonasi, berpakaian serta penyampaian dakwah.

Berikut Juri ; ustajah Latifah dan ustadz Nawawi, dan Ustadz Turaihan.

Lomba dakwah di buka oleh peserta pertama M.Furqon Alfandi dengan tema dakwah ” berbakti kepada orang tua ”

Di sela – sela kegiatan Ketua Ikatan Dai Indonesia ( Ikadi ) Kabupaten Bogor kepada rakyat bicara menuturkan,” Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan musyawarah daerah Ikadi, dan termasuk rangkaiannya Ikadi melaksanakan lomba dakwah,” ungkapnya.

“Kita semua tahu kadang -kadang minatnya terkadang kurang, mereka lebih memilih bidang lain, Nah untuk itu kita memotivasi dengan lomba ini di mana kita harapkan mereka akan menjadi dai-dai yang sukses, karena dai adalah propesi yang sangat mulia ,” tambah Enjang lagi.

Terkait dalam rangka menghadapi tahun politik 2024, Enjang Farid menyampaikan dengan bijaksana.

“Untuk itu tentunya kita harus bijak, yang tentunya kita berkolaborasi, bersenergi dengan calon yang terbaik selaras dengan keislaman Ikadi, yang tentunya memiliki visi keislaman, keumatan Rahmatan Lil ‘Alamin yang memiliki nilai -nilai keislaman terbaik kira – kira seperti itu,” pungkas Enjang Farid.(Roni Baron)

Musyawarah Daerah Ikadi Kabupaten Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *