Optimalkan Peran Perpustakaan dan Kualitas SDM, Dinas DPK Gelar Pelatihan Ke Masyarakat

Optimalkan Peran Perpustakaan dan Kualitas SDM, Dinas DPK Gelar Pelatihan Ke Masyarakat

Kuala Tungkal, rakyatbicara.co.id – Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat selaku Bunda Literasi hadiri acara pelatihan dalam rangka Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial Untuk Kesejahteraan Masyarakat yang diselenggarakan di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (27/10/22).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kadis Koperindag, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, PKK, GOW, DWP, para peserta pelatihan, dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Erlinawaty, SH dalam sambutannya sampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran perpustakaan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga kemampuan literasi digital yang berwujud pada peningkatan kreativitas, dan mempersempit kesenjangan akses pengetahuan.

“Kegiatan pengembangan literasi berbasis inklusi sosial ini merupakan program nasional, dimana inklusi merupakan pendidikan dengan pendekatan terbuka untuk siapa saja dengan kondisi yang berbeda-beda, harapannya dengan adanya pelatihan ini dapat memberdayakan masyarakat dalam mengembangkan potensi daerah untuk meningkatkan kualitas hidup yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Hj. Fadhillah Sadat dalam sambutannya mengatakan bahwa literasi mempunyai peran penting dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, dan perpustakaan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan literasi masyarakat.

Menurutnya, Kegiatan literasi dan penyediaan informasi baik cetak atau online, perpustakaan berandil besar menciptakan masyarakat yang mempunyai kemampuan literasi lebih tinggi sehingga mendorong perubahan kualitas hidup yang lebih baik.(alhbsy)

Optimalkan Peran Perpustakaan dan Kualitas SDM, Dinas DPK Gelar Pelatihan Ke Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *