Polres Lamtim Hadiri Hari Santri Nasional 2022 Pondok Pesantren Daarul Hamdi

Polres Lamtim Hadiri Hari Santri Nasional 2022 Pondok Pesantren Daarul Hamdi

 

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Acara Tabligh Akbar Pentas Panggung Gembira dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2022 Ponpes Daarul Hamdi Lampung Timur dihadiri oleh AKP. Surya Dinata Kasat Binmas mewakili AKBP. Zacky Alkazar Nasution Kepala Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur.

AKP. Surya Kasat Binmas menghadiri acara HSN tahun 2022 Daarul Hamdi Lamtim tersebut usai mengikuti pelaksanaan kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Santri 2022 Polres Lampung Timur.

Acara HSN dilaksanakan oleh Pengasuh Ponpes Daarul Hamdi Lamtim pimpinan Ustad Abi Syahri beralamat di Dusun Way Andak Desa Sukadana Tengah Kecamatan Sukadana pada Jum’at, 21 Oktober 2022 jam 09.00 WIB.

Tampak hadir Kasat Binmas, Kodim 0429 Lamtim, Ustad Mumuy Abdul Mukti, Ustad Abi Syahri, Ustad Ali Rohman, Ustad Khairul Anwar, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan jajaran beserta santri santriwati.

Rangkaian acara HSN meliputi kegiatan Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW pada Rabu, 19 Oktober 2022 pukul 19.30 WIB dan Pawai pada Kamis, 20 Oktober 2022 pukul 15.30 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Tabligh Akbar Pentas Panggung Gembira yang dimulai sejak Kamis, 20 Oktober 2022 pukul 19.30 WIB dan diteruskan pada Jum’at 21 Oktober 2022 jam 09.00 WIB sampai dengan selesai.

“Saya Kasat Binmas menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran pak Kapolres Lampung Timur, semoga Hari Santri ini menjadikan tuntunan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi kita semua,” kata AKP. Surya Dinata.

Ustad Mumuy Abdul Mukti asal Gunung Asih Pugung Tanggamus Lampung mengatakan bahwa pada era digitalisasi adalah edukasi yang harus diimbangi oleh para ulama.

“Pondok pesantren harapan Mumuy adalah (tempat) pembelajaran seperti para ulama, tapi soal media jaman digital ini tetap kita mengimbangi, karena posisi kita mengimbangi bukan membelakangi ataupun bertolak belakang,” tutur Ustad Mumuy Abdul Mukti usai acara Tabligh Akbar pada Jum’at, 21 Oktober 2022 pukul 16.30 WIB.

Polres Lamtim Hadiri Hari Santri Nasional 2022 Pondok Pesantren Daarul Hamdi
Ustad Mumuy Abdul Mukti

Disinggung tentang adanya radikalisme, Ustad Mumuy mengatakan perihal itu merupakan sebuah opini terhadap para Ulama, Ustad dan masyarakat.

“Hal yang seperti itu, itu sebuah opini, giringan opini yang saat ini terjadi khususnya kepada para Ulama, para Ustad dan kepada kita semua,” kata Ustad kondang asal dari Kabupaten Tanggamus Propinsi Lampung tersebut.

Hal yang terpenting teruslah beribadah Allah SWT dan berbuat kebaikan sesuai tuntunan Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Yang paling terpenting adalah terus beribadah kepada Allah, lakukan yang terbaik menurut Allah dan Rasulullah sesuai tuntunan Rasulullah SAW,” terang Mumuy panggilan keseharian Mumuy Abdul Mukti itu.

Sang Ustad berpesan agar para santri dan santriwati Pondok Pesantren Daarul Hamdi tetap teguh pendirian atau istiqamah.

“Untuk para santri agar tetap semangat, istiqomah, barokah mudah-mudahan santri santriwati sehat selalu, Insyaallah, hina dalam mencari mulia dalam dicari,” pesan sang Ustad pemenang juara ajang pencari bakat DAI pada Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar tahun 2015 itu.

(Ropian Kunang)

Polres Lamtim Hadiri Hari Santri Nasional 2022 Pondok Pesantren Daarul Hamdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *