Polres Lamtim Hadiri Sosialisasi Dampak Narkoba Program Desa Bersinar

Polres Lamtim Hadiri Sosialisasi Dampak Narkoba Program Desa Bersinar

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Kegiatan sosialisasi dampak narkoba dan sangsi hukum dalam rangka Program Desa Bersinar dilaksanakan di Balai Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai pada Rabu, 26 Oktober 2022 jam 10.00 WIB.

Hadir pada kegiatan tersebut AKP. Surya Dinata Kasat Binmas Polres Lampung Timur sebagai narasumber, Kepala dan Sekretaris Desa Muara Gading Mas

Turut hadir, Sigit Raharjo selaku Plt. Koordinator PPM dan Joko Susilo sebagai staf Badan Narkoba Nasional Kabupaten Lampung Timur dan jajaran serta diikuti puluhan peserta.

Adapun kegiatan tersebut bertemakan Fasilitasi Pelaksanaan Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa.

Nara sumber pada kegiatan program Desa Bersinar tersebut diisi oleh AKP. Surya Dinata Kasat Binmas Polres Lampung Timur dengan materi dampak narkoba dan sangsi hukum.

“Sebagai orangtua berhati-hati, anak-anaknya kalau sampai jam sembilan malam belum pulang harus dicari, karena narkoba besar pengaruhnya,” kata AKP. Surya Dinata seusai menyampaikan materi saat menjadi narasumber.

“Anak malas juga perlu diawasi ada apa jangan di manjakan dan jangan biarkan anak curhat kepada orang lain sebab dikhawatirkan akan terjerumus,” terang Kast Binmas Polres Lampung Timur itu.

“Diharap para orangtua dapat berperan mencegah penggunaan narkoba, agar tidak terpengaruh apalagi sampai terjerat sangsi hukum,” harapnya.

Menurut Sigit Raharjo Plt. Koordinator PPM BNNK Lamtim kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 Desa di Kecamatan Labuhan Maringgai, Way Jepara dan Pekalongan tahun 2022.

“Ini program Desa Bersinar program nasional, tahun ini di 3 Desa, kebetulan hari ini hari yang pertama, kedua Desa Labuhan Ratu 1 Kecamatan Way Jepara dan Desa Sido Dadi Kecamatan Pekalongan,” kata Sigit Raharjo.

“Program Desa Bersinar merupakan upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba ditingkat Desa yang dikelola secara mandiri oleh Pemerintah Desa,” pungkasnya.

(Ropian Kunang)

Polres Lamtim Hadiri Sosialisasi Dampak Narkoba Program Desa Bersinar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *