Ucapan Terimakasih Disampaikan Penghibah Tanah Lokasi Polsek Gunung Pelindung 

Ucapan Terimakasih Disampaikan Penghibah Tanah Lokasi Polsek Gunung Pelindung

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Penghargaan diberikan oleh AKBP. Zaki Alkazar Nasution Kepala Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur (Lamtim kepada dua orang warga Kecamatan Gunung Pelindung bertempat di Mapolres Lamtim pada Senin, 31 Oktober 2022 jam 08.00 WIB

Penghargaan tersebut terkait dengan pemberian dua bidang tanah hibah atas nama Marlin Putra Kurnia Kepala Desa Nibung dan Haji Umar Hasani warga Desa Pelindung Jaya Kecamatan Gunung Pelindung.

“Kami dari Polsek Gunung Pelindung menerima dua bidang tanah hibah salah satunya dari Haji Umar Hasani warga Desa Pelindung Jaya dan dari Kepala Desa Nibung atas nama warga Desa setempat,” kata IPTU. Marhasan,S.Pd usai acara penerimaan piagam penghargaan.

“Dari Desa Nibung sebenarnya sudah lama ada kesepakatan dari tokoh-tokoh Desa Nibung, Ketua Adat dan para Pamong Desa dengan Kepala Desa Nibung untuk menghibahkan tanah ke Polres khususnya Polsek Gunung Pelindung,” terang Kapolsek Gunung Pelindung itu.

“Bahkan sudah diurus surat-menyuratnya di ACC oleh pak Kapolres dan sekarang lagi proses di BPN untuk dibuatkan sertifikat,” jelasnya.

“Tadi, tepatnya hari ini sudah diberikan penghargaan kepada beliau berdua tadi karena sudah membantu Kepolisian. Dengan adanya hibah tanah, kemudian disitu sudah dibangun dengan tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas, ada Pos nanti kita turunkan juga Anggota disitu untuk mempermudah jangkauan Kepolisian menjaga Kamtibmas di Desa-desa,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, kita ucapkan terimakasih kepada pak Kepala Desa dan pak Haji Umar yang sudah sepakat dan setuju memberikan atau menghibahkan tanah tanpa paksaan karena kesadaran dari warga semua,” pungkasnya.

Kepala Desa Nibung, Marlin Putra Kurnia

mengucapkan terimakasih atas respon Polres Lampung Timur.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari Polres Lampung Timur khususnya dalam hal hibah tanah ini,” ujar Marlin Putra Kurnia.

“Besar harapan kami Pos tersebut dapat segera diisi Personil, difungsikan karena masyarakat kami sangat butuh Polri untuk meningkatkan Kamtibmas yang ada di Desa kami,”

“Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat kami di Pos Sektor Gunung Pelindung ini lebih dapat mempermudah mengedukasi masyarakat,”

“Dan saya rasa ini butuh komitmen kami bagaimana untuk mendukung Polri agar tetap eksis di Indonesia khususnya diwilayah Polsek Gunung Pelindung,”

“Dasarnya, karena masyarakat kami di Desa Nibung secara geografis kami ada dua wilayah yaitu barat dan timur yang dipisahkan oleh perairan.

“Memang dibagian timur, akses kami agak jauh ke Polsek, itu dasar utama bagaimana kami selaku masyarakat membutuhkan

“Diharap Pos itu diisi Personil sehingga manakala ada peristiwa untuk antisipasi jiia terjadi permasalahan pelanggaran hukum akan lebih cepat dan respon lebih dekat,” harapnya.

(Ropian Kunang)

Ucapan Terimakasih Disampaikan Penghibah Tanah Lokasi Polsek Gunung Pelindung 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *