Aset Tak Layak Pakai Dikumpulkan Kepala UPTD SDN-SMPN se-Kecamatan Raman Utara

Aset Tak Layak Pakai Dikumpulkan Kepala UPTD SDN-SMPN se-Kecamatan Raman Utara

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Aset-aset dikumpulkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) se-Kecamatan Raman Utara bertempat di 3 lokasi pada Selasa, 1 Oktober 2022.

Sebanyak 33 Kepala UPTD SDN dan SMPN se-Kecamatan Raman Utara mengumpulkan aset-aset tersebut dengan rincian 30 Kepala UPTD SDN dan 3 Kepala UPTD SMPN.

Hal itu dijelaskan oleh Haryani,S.Pd selaku Kepala UPTD SDN 1 Ratna Daya dan sekaligus sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Raman Utara.

“Pengumpulan aset-aset daerah ini tujuannya untuk penghapusan barang-barang milik daerah yang memang sudah dianggap tidak layak pakai dengan kondisi mengalami rusak berat,” kata Haryani saat dimintai keterangan disela-sela kesibukannya.

“Untuk di Kecamatan Raman Utara ini semua sekolah khusus SDN ada 30 sekolah, sedangkan khusus SMP ada 3 sekolah,” terang Kepala UPTD SDN 1 Ratna Daya itu.

Aset-aset itu dikumpulkan di 3 titik yaitu berlokasi di Kantor Korwil UPTD Disdikbud Kecamatan Raman Utara, SDN 3 Rejo Katon dan di SMPN 1 Raman Utara.

“Untuk lokasi pengumpulan aset-aset dititipkan di 3 titik, pertama di Kantor Korwil UPTD Disdikbud Raman Utara, di SDN 3 Rejo Katon dan di SMP 1 Raman Utara,” pungkas Ketua K3S Kecamatan Raman Utara tersebut.

Hal senada diutarakan oleh Bambang Kepala UPTD SDN 3 Ratna Daya bahwa pihaknya dan Kepala UPTD SDN dan Kepala UPTD SMPN se-Kecamatan Raman Utara mengantarkan aset-aset.

“Saya selaku Kepala SDN 3 Ratna Daya Kecamatan Raman Utara bersama-sama para Kepala Sekolah mengantarkan barang aset daerah yang sudah tidak terpakai lagi,” tutur Bambang.

“Barang tersebut akan dihapus, karena sudah tidak terpakai atau terlalu lama di SD kami. Sehingga saya antarkan ke Korwil Kecamatan Raman Utara tujuan untuk dihapuskan sebagai barang bukti,” tutup Kepala SDN 3 Ratna Daya itu.

Terdapat 11 UPTD SDN menitipkan aset di Korwil UPTD Disdikbud Raman Utara yaitu UPTD SDN 1 dan SDN 2 Raman Endra, SDN 1, 2, 3 dan 4 Ratna Daya, SDN 1, 2 dan 3 Raman Fajar, SDN 2 Rukti Sedyo dan UPTD SDN 2 Kota Raman.

Selebihnya, terdapat 19 UPTD SDN dan 3 UPTD SMPN se-Kecamatan Raman Utara, menitipkan aset-asetnya di UPTD SDN 3 Rejo Katon dan di UPTD SMPN 1 Raman Utara.

Aset-aset tersebut dikumpulkan karena dinilai sudah sangat tidak layak pakai dengan kata lain mengalami rusak berat yang bertujuan untuk dimusnahkan.

(ropian kunang)

Aset Tak Layak Pakai Dikumpulkan Kepala UPTD SDN-SMPN se-Kecamatan Raman Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *