Ranting Khusus PGRI Cibinong Dominasi Lomba Menyanyi solo

oleh -148 Dilihat
oleh
Ranting Khusus PGRI Cibinong Dominasi Lomba Menyanyi solo
banner 468x60

Ranting Khusus PGRI Cibinong Dominasi Lomba Menyanyi solo

 

banner 336x280

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Perhelatan lomba menyanyi solo persatuan guru republik Indonesia (PGRI) cabang Cibinong kategori putra dan putri antar ranting gugus yang diikuti sebanyak 32 duta penyanyi yang menjadi andalan ranting masing-masing.

Lomba menyanyi solo antar ranting gugus PGRI Cibinong ini berlangsung di x gedung Unit pelayanan pendidikan Jalan Kayumanis Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong. Sabtu 5 November 2022.

Peserta lomba menyanyi solo tampak antusias dengan penampilan bak penyanyi profesional, tampil cantik dan tampan semua duta bersaing dan menampilkan suara khas serta gaya menyanyi masing-masing. Apalagi lomba menyanyi solo kali ini melibatkan tiga juri yang memang benar-benar berkompeten di bidang seni menyanyi.

Ranting Khusus PGRI Cibinong Dominasi Lomba Menyanyi solo

Setelah melewati persaingan yang cukup ketat serta sedikit membuat bingung ketiga juri untuk menentukan peringkat juara. Namun pada akhirnya ranting khusus PGRI Cabang Cibinong mendominasi dan keluar sebagai pemenang pertama atau Juara ke 1 kategori putra diraih oleh duta dari ranting khusus SMA Plus dengan nomor urut peserta 29 . Rizky Fauzi.A, sedangkan duta menyanyi dengan nomor urut peserta 17 Muhammad Faqih ranting gugus SDN Mekar Jaya 01 pada peringkat kedua. Sementara pada kategori menyanyi solo putri di raih oleh duta ranting khusus SMK PGRI 2 dengan nomor urut 14 Ratih Oktawidya pada peringkat satu, sedangkan peringkat kedua di raih oleh duta ranting khusus SMPS Mardi Waluya dengan nomor urut peserta 22 Desy Ambarwati.

Pada kesempatan ini di akhir perhelatan lomba salah satu juri Juniarti.M.Pd menyampaikan kesannya,” yang paling utama saya apresiasi untuk Cibinong itu saya angkat jempol, Cibinong itu apapun star lebih awal, Karena dalam musik itu, musik apapun yang paling sulit prosesnya pembinaannya. Nah ini sudah tepat, sudah bagus jadi mungkin lombanya tahun depan ada tingkat Kabupaten ataupun propinsi ini sudah diawali dari sekarang, jadi latihan atau pembinaan cukuplah setahun, tinggal mengulang serta latihan rutin,” katanya.

Juniarti juga menambahkan,”pesertanya cukup antusias dan juga bagus- bagus tinggal di arahkan saja, tindak lanjuti dalam latihan jadi setelah lomba ini harus terus berlatih, karena musik itu tidak ada yang instant, semua yang bagus itu berproses dan yang bagus itu sangat mahal dan sulit, Sukses terus untuk Cibinong,” Tandas Juniarti berpesan.

Di lain sisi juara pertama lomba menyanyi solo putri Ratih Oktawidya mengungkapkan kegembiraannya,” Alhamdulillah hirobil alamin..ini berkat dukungan semua teman -teman guru, terkasih sekali terutama untuk ibu kepala sekolah yang sudah mempercayai saya untuk lomba ini, terimakasih kepada semua pihak, terimakasih paga dewan juri, hari mendapatkan banyak pengalaman serta masukkan, saya mohon Dao serta suportnya untuk ke babak selanjutnya dan berharap bisa membawa PGRI Cabang Cibinong Juara,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Tatang Rasmana selaku ketua PGRI Cabang Cibinong menyampaikan,”Alhamdulillah perhelatan lomba menyanyi solo putra dan putri antar ranting sudah terlaksana dan berjalan lancar, selamat untuk para pemenang, terus berlatih semangat terus. Dan terimakasih untuk rekan-rekan panitia, sekbid kesenian serta dewan juri yang terlibat perhelatan ini, sekali lagi terima kasih dan sukses untuk semuanya,” ucapnya.(Roni Baron)

Ranting Khusus PGRI Cibinong Dominasi Lomba Menyanyi solo

banner 336x280