Kegiatan Gotong Royong Dilakukan Warga Dusun Capang-Merdeka

Kegiatan Gotong Royong Dilakukan Warga Dusun Capang-Merdeka

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Telah dilaksanakan kegiatan pekerjaan gotong royong oleh seluruh masyarakat khususnya warga lingkungan Dusun Capang-Merdeka Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana.

Gotong royong berlokasi di sekitar bangunan jembatan beton sungai Way Campang di jalan Hi. Mukhtar Dusun Capang-Merdeka selama dua hari berturut-turut yaitu pada, 10-11 Desember 2022.

Masyarakat melakukan tebas tebang semak belukar, pangkas pohon bambu, pangkas dahan pohon kayu rengas dan pohon kayu laban serta tambal sulam lantai jembatan dengan cor beton.

Namun yang lebih utamanya adalah membersihkan sampah berserakan atau menumpuk di sekitar lokasi bangunan jembatan yang dibuang sembarangan oleh masyarakat yang sengaja melintas.

Tokoh masyarakat Dusun Capang-Merdeka Burhanudin menuturkan bahwa kegiatan gotong royong telah dilakukan selama dua hari berturut-turut.

“Saya ucapkan terimakasih pada warga yang gotong royong tebas tebang semak belukar, memangkas pohon bambu dan dahan pohon kayu serta ngecor lantai jembatan,” tutur Burhanuddin disela-sela kegiatan gotong royong pada Minggu, 11 Desember 2022 jam 09.00 WIB.

“Lebih utamanya, kami membersihkan sampah yang dibuang disekitar lokasi bangunan jembatan oleh masyarakat dari luar lingkungan kami,” katanya.

Ia berharap masyarakat tidak membuang sampah disekitar bangunan jembatan dan Dinas PUPR Lampung Timur melakukan pemeliharaan.

“Kami harap siapapun orangnya jangan buang sampah disekitar jembatan itu lagi sebab mengotori lingkungan kami, Dinas PU diharap melakukan kegiatan pengecatan jembatan, karena sejak dibangun tahun 2003 sepertinya belum tersentuh pemeliharaan,” harap tokoh masyarakat itu.

Bangunan jembatan beton penghubung Dusun Tegal Sari – Dusun Capang Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana dilaksanakan oleh Manajer CV. Untung Indah tahun anggaran 2003.

(Ropian Kunang)

Kegiatan Gotong Royong Dilakukan Warga Dusun Capang-Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *