Lomba Tradisional RT 04 RW 03 Kelurahan Pabuaran Cibinong

Lomba Tradisional RT 04 RW 03 Kelurahan Pabuaran Cibinong

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 , pengurus pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Rukun Tetangga (RT) 04 Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong menggelar lomba marawis, lomba administrasi Dasa wisma PKK dan lomba kue atau jajanan tradisional berbahan dasar tepung beras antar Rukun Tetangga (RT). Minggu (25/12/2022), Pukul 9.00 wib sampai selesai.

Lomba yang berlangsung di halaman masjid An Amaniyah, kampung Padurenan RT 04 RW 03 ini diikuti sebanyak 10 Rukun Tetangga (RT 01 – RT 10) di wilayah Rukun Warga (RW) 03. Hadir dalam kegiatan ini Rodi Kurniadi (Lurah Pabuaran) beserta ibu (Puspitasari) selaku ketua penggerak PKK, ketua RT, tamu undangan serta masyarakat sekitar yang antusias menyaksikan lomba.

Lomba Tradisional RT 03 RW 06 Kelurahan Pabuaran Cibinong
Foto : Lomba Tradisional RT 04 RW 03 Kelurahan Pabuaran Cibinong | rakyatbicara.co.id | Roni Baron

Dibuka dengan sambutan ketua panitia pelaksana lomba dan sambutan lurah Rodi Kurniadi.

Dalam sambutannya Rodi menyampaikan. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sangat positif menjaga kerukunan serta kekompakan antar warga, menjaga serta melestarikan budaya serta tradisi masyarakat.” Ucapnya.

Sementara ketiga juri yang akan meniiai lomba marawis yaitu, ustadz Rifki Maulana, ustadz

Ihwanul Hasan dan Yusuf Maulana ketiganya akan menilai penampilan peserta dari sisi kekompakan, kostum, suara serta aransemen lagu yang dinyanyikan. Lomba marawis di buka oleh penampilan peserta nomor 01, sementara di lain tempat berlangsung juga penilaian administrasi Dasa wisma PKK.

Pada kesempatan ini Rodi Kurniadi pada rakyat bicara menuturkan. “Alhamdulillah saya ucapkan selamat kepada pengurus RT 06, hari ini terlaksana kegiatan di halaman masjid An Amaniyah, dalam rangka peringatan hari ibu ke 94 yang mengadakan beberapa rangkaian lomba di antaranya, lomba marawis, Administrasi Dasa wisma PKK dan lomba makanan atau jajanan tradisional yang berbahan dasar tepung beras.” Ucapnya.

“Mudah -mudahan ini dapat membawa semangat baru, menjaga kekompakan baik dalam kepengurusan ibu-ibu PKK ataupun RT-nya semangat terusmaju terus RT 03.” Tandas Rodi memberi semangat.

Dalam kesempatan yang sama ketua penggerak Pembinaan Kesejahteraan keluarga (TP PKK) Puspitasari setelah melakukan penilaian kreasi Kue jajanan tradisional peserta lomba mengatakan. “Saya selaku ketua penggerak PKK Kelurahan Pabuaran sangat, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PKK RW 03, kegiatan yang di gaungi ibu-ibu ini sangat positif, motivasi, kreativitas, sangat luar biasa, Sekali lagi saya sangat mengapresiasi, maju terus PKK RW 03.” Katanya

Pada akhir kegiatan ketua pelaksana kegiatan lomba Yani Apriyani saat di minta kesannya atas terlaksananya kegiatan lomba menyampaikan. “Alhamdulillah kegiatan hari ini bisa terlaksana, terimakasih untuk semuanya, teman-teman panitia, bapak dan ibu lurah yang berkenan hadir, para peserta serta bapak dan ibu RT serta warga kami di sini,” ungkapnya.

Berikut pemenang lomba antar RT 04 /RW 04 ;

Untuk Juara 1 Administrasi Dasa Wisma diraih RT. 03, Juara 1 lomba marawis diraih RT. 07 sementara group marawis An Nur RT 04 menduduki posisi ke 2 dan untuk lomba kreasi kue atau jajanan tradisional berbahankan tepung beras diraih RT. 03 sebagai juara pertama.(Roni Baron)

Lomba Tradisional RT 04 RW 03 Kelurahan Pabuaran Cibinong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *