UPT VII Wilayah Jasinga Sigap Lakukan Opsih Sampah Tak Bertuan

UPT VII Wilayah Jasinga Sigap Lakukan Opsih Sampah Tak Bertuan

Bogor, rakyatbicara.co.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor melalui Bidang Pengelolaan Persampahan Unit Pelayanan Teknik (UPT) VII Wilayah Jasinga Kabupaten Bogor Sigap dan gerak cepat dalam merespon setiap laporan masyarakat tentang penumpukan sampah liar.

 

UPT VII Wilayah Jasinga Sigap Lakukan Opsih Sampah Tak Bertuan
Foto : UPT VII Wilayah Jasinga Sigap Lakukan Opsih Sampah Tak Bertuan | Roni Baron | rakyatbicara.co.id

Ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Ismambar Fadli, SE.,M.Si., yang didampingi Plt Ka UPT Wilayah VII Jasinga Bambang Hermawan menjelaskan, sasaran kegiatan operasi bersih di lakukan di sepanjang jalur Jasinga Jalan raya Cigudeg Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga yang menerjunkan sepuluh (10) armada (truck) serta sekitar lima puluh (50) personil. Di mana Operasi bersih ini di laksanakan dua (2) yaitu tanggal 20 dan 27 November tahun 2022.

Harapan dari hasil operasi bersih di sepanjang jalur tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor meminta dan menghimbau agar aparat pemerintah setempat dapat ikut berperan serta Bersama masyarakat untuk mengawasi dan memberikan edukasi agar tidak lagi terjadi penumpukan dan pembuangan sampah liar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Permasalahan sampah liar memang masih ada di sejumlah area jalan dan tempat-tempat yang dianggap mudah dan aman bagi para pembuang sampah liar, oleh karena itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor terus melakukan edukasi, dan sosialisasi kepada warga sekitar untuk Bersama -sama dan menghalau jika mengetahui ada orang yang seenaknya membuang sampah liar di wilayahnya agar dengan adanya pengawasan Bersama dapat meminimalisir terjadinya penumpukan sampah liar yang secara nyata sangat mengganggu lingkungan juga ketertiban umum.

Ini juga di tegaskan oleh Kepala Unit Pelayanan Tehnik (UPT) wilayah Vll Bambang Hermawan kepada rakyat bicara,di dinas lingkungan hidup (DLH) Jalan Raya Tegar Beriman,” kita selaku penanggung jawab wilayah Vll yang membawahi beberapa Kecamatan, sebagai bentuk jawab kita bersama untuk menanggulangi sampah, seperti sampah tak bertuan, kita beberapa waktu yang lalu sudah melakukan operasi bersih ( opsih) bersama muspika setempat,” ungkapnya.

Bambang menambahkan, “dengan apa yang kita lakukan ini, kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampahnya sembarangan . Apabila memang di wilayahnya belum ada atau tersedia tempat penampungan sementara sampah mari kita diskusikan dan duduk bersama kita cari solusi serta jalan keluarnya bersama.” Harapannya. Senin 12 Desember 2022. Pukul 13.35 WIB.(Roni Baron)

UPT VII Wilayah Jasinga Sigap Lakukan Opsih Sampah Tak Bertuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *