Forkopimcam Cibinong Kolaborasi Pantau Pergantian Malam Tahun Baru 2022-2023

Forkopimcam Cibinong Kolaborasi Pantau Pergantian Malam Tahun Baru 2022-2023

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Jelang pergantian tahun 2022-2023, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibinong melaksanakan monitoring di beberapa titik lokasi wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (31/12/2023).

Rusliandy (camat) Kompol. Adhimas Sriyono (Kapolsek), Kapt.Inf. Muhammad Arifin (Danramil 0621-01) Kecamatan Cibinong melakukan monitoring tinjauan pada beberapa titik lokasi dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2023.

Ini disampaikan Rusliandy camat Cibinong pada rakyatbicara.co.id saat meninjau kegiatan pergantian tahun di Kelurahan Pakansari jalan Tegar Beriman. “hari ini Sabtu malam minggu menjelang pergantian tahun baru 2023 kami selaku pihak Forum Koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Cibinong, pak Danramil, pak Kapolsek melakukan monitoring di wilayah Kecamatan Cibinong terkait pengamanan malam tahun baru, bahkan kita mulai tadi pada pukul 15.00 wib dengan melaksanakan kegiatan apel gabungan di Kecamatan Cibinong yang di hadiri oleh beberapa unsur juga pak Danramil yang di pimpin langsung oleh bapak Kapolsek, dan di lanjutkan menghadiri apel gabungan di Polisi Resort (Polres) Bogor juga dalam rangka pengamanan malam tahun baru,” tuturnya.

Rusliandy menjelaskan. “Jadi bila kita bandingkan dalam dua tahun kebelakang, kita masih dalam masa pandemi, jadi saat itu masih banyak warga kita yang terpapar covid sehingga ada pembatasan-pembatasan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Nah sekarang sudah mulai di longgarkan karena dengan imaz karakter baru dan masih siaga satu bahkan pak presiden akan mencabut pemberlakuan PPKM, kebijakannya sudah berubah, namun demikian ada himbauan bapak Bupati agar kegiatan menyambut pergantian tahun dilakukan dengan cara sederhana dan menghindari kerumunan dan di isi dengan hal-hal positif, seperti tadi kita monitoring di Cirimekar melaksanakan bersholawat bersama, di Karadenan ada pengajian bersama ketua MUI. Sehingga tahun ini jika kita lihat tidak ada kerumunan serta kepadatan atau kemacetan yang digunakan,” Ucapnya.

“Dan semoga pada tahun 2023 Cibinong sebagai pusat ibukota Kabupaten, pusat perekonomian bisa terus berkembang dan warga masyarakat Cibinong bisa lebih meningkat kesejahteraannya secara ekonomi,” Tutup Rusliandy.

Kesempatan yang sama Kapolsek mengatakan bahwa situasi terpantau kondusif. “Saya bersama pak camat pak Danramil melakukan pemantauan kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru, hasil pemantauan kami bersama Forkopimcam lainnya untuk situasi lalu lintas serta Kamtibmas lainnya di wilayah Cibinong. Alhamdulillah semua dalam keadaan terkendali tidak ada penumpukan serta kemacetan. Dan semoga kondusifitas ini bisa terjaga,” tegasnya.

Sementara Kapt. Infr. Muhammad Arifin menambahkan. “Alhamdulillah semua kegiatan masyarakat di wilayah Cibinong setelah saya pantau kita pelajari bersama Forkopimcam lainnya, kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru ini semua terkendali aman dan lancar,” Ujarnya.(Roni Baron)

Forkopimcam Cibinong Kolaborasi Pantau Pergantian Malam Tahun Baru 2022-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *