Pengecatan Jembatan Beton Tegal Sari – Capang Tempat Pemandian “Gentong Batu Napal”

oleh -120 Dilihat
oleh
Pengecatan Jembatan Beton Tegal Sari - Capang Tempat Pemandian "Gentong Batu Napal"
banner 468x60

Pengecatan Jembatan Beton Tegal Sari – Capang Tempat Pemandian “Gentong Batu Napal”

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Kegiatan gotong royong dilaksanakan oleh Masyarakat warga Capang-Merdeka RT./RW.: 020/007 Dusun Capang Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur di bangunan jembatan beton penghubung Dusun Tegal Sari dan Capang pada Sabtu, 28 Januari 2023 jam 09.00 WIB.

banner 336x280

Mereka melakukan pengecatan pada bangunan jembatan beton penghubung antara Dusun Tegal Sari dan Capang Desa Pasar Sukadana, yang tidak pernah dilakukan pemeliharaan dan perawatan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Mbah Pasimin (60) warga setempat bahwa sejak jembatan beton penghubung Dusun Tegal Sari – Capang dibangun tidak pernah dilakukan pengecatan.

“Ya memang bener, sejak jembatan ini dibangun nggak pernah di cat, ngecatnya waktu pertama kali dibangun, udah itu nggak lagi,” kata Pasimin saat sedang istirahat ditengah-tengah kegiatan gotong royong.

Iapun berterima kasih kepada seluruh masyarakat lingkungannya yang telah melaksanakan kegiatan pekerjaan pengecatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua tetangga yang sudah gotong royong dari awal ngecor lantai jembatan, bersihkan sampah sampai ngecat,” ucap Mbah Min panggilan keseharian Pasimin yang rumahnya berjarak hanya puluhan meter dari jembatan beton itu.

Tokoh masyarakat Capang-Merdeka Burhanudin mengucapkan terimakasih atas sumbangsih masyarakat berupa material cat, tenaga maupun lainnya.

“Saya atas nama masyarakat warga Capang-Merdeka mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas sumbangsih yang sudah diberikan atas kegiatan pengecatan jembatan ini,” tutur Burhanudin.

Ia pun berharap, agar kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh seluruh masyarakat setempat tetap terbina sampai kapanpun.

“Saya juga berharap kekompakan atau kebersamaan kita disini dalam kegiatan bergotong royong tetap dibina untuk selama-lamanya,” harap tokoh masyarakat itu.

Belum lama ini, bagian hulu jembatan tersebut merupakan aliran sungai Way Capang yang dijadikan masyarakat tempat pemandian yangdiberi nama Pemandian “Gentong Batu Napal”

Menurut Sarif Ulama pengelola lokasi pemandian, batu napal yang menyerupai Gentong terdapat 2 buah namun 1 diantaranya dirusak oleh anak-anak.

“Sebenernya itu ada dua, tapi yang satu masih kecil dirusak sama anak-anak semenjak kita bersihin untuk tempat pemandian ini,” ujar Sarif Ulama.

(Ropian Kunang)

Pengecatan Jembatan Beton Tegal Sari – Capang Tempat Pemandian “Gentong Batu Napal”

banner 336x280