5 Calon Kades Siap Bertarung di Desa Karanggan 

oleh -347 Dilihat
oleh
5 Calon Kades Siap Bertarung di Desa Karanggan 
banner 468x60

5 Calon Kades Siap Bertarung di Desa Karanggan 

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di Kabupaten Bogor Tahun 2023. Desa Karanggan menetapkan 5 lima Bakal Calon (Balon) yang siap maju usai pengundian dan penetapan nomor urut.

banner 336x280

Pelaksanaan penghitungan rekapitulasi suara serta penetapan nomor pada Bakal Calon Kades Desa Karanggan ini di laksanakan di Kanesius camping ground, Sabtu (25/02/2023) Siang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh panitia pilkades, Lima calon Kepala Desa, PLH Kepala Desa Karanggan Sobari, Camat gunung putri Drs. Didin Wahidin M,Si beserta jajarannya, Kapolsek yang di wakili Babinkamtibmas Aiptu Muhtar, Danramil yang di wakili Babinsa Serka Leonard RG, Ketua Panitia Mardiyanto dan Anggota BPD, LPMD, Ketua RT Dan RW, serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa sementara Sobari dalam sambutannya berharap Pilkades Desa Karanggan ini berjalan dengan tertip,  kondusif dan para calon siap mematuhi aturan yang di atur oleh panitia pemilihan.

“Semoga dengan deklarasi damai ini dapat terciptanya kondisi aman, nyaman tanpa ekses sampai pemilihan pada tanggal (12/03/2023) mendatang serta sampai selesai penghitungan suara, saya berharap siapapun yang terpilih adalah putra terbaik desa Karanggan,” ucap Sobari.

Sementara itu Camat Gunung Putri, Didin Wahidin meminta agar Pilkades ini tidak ada kampanye konvoi di jalan serta intimidasi. Iya berharap Pilkades ini menjadi contoh untuk desa yang lain.

“semoga dalam proses pilkades kondusif, aman tidak ada kampanye konvoi di jalan, serta intimidasi. Tetapi tumbuhkan pilkades desa karanggan menjadi contoh desa-desa lain, dan desa karanggan lebih maju ke depan siapapun yang terpilih kita junjung sportifitas dan legowo,” ujarnya.

“Tentunya saya berharap kepada ke lima calon kepala desa Karanggan agar dapat menciptakan situasi yang damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional,” tutup Didin.

Masih ditempat yang sama Ketua Panitia Pemilihan desa Karanggan Kecamatan Gunung Putri, Mardiyanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Karanggan beserta staf dan muspika kecamatan gunung putri yang telah hadir dalam acara hari ini adalah penetapan dari calon calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara dengan DPT 17.099 jiwa.

“Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah tuangkan dalam tata tata yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dalam masa kampanye dari tanggal 6,7,8 Maret 2023 di bagi tiga segmen yaitu kampanye yang pertama kampanye solusi di mana para calon memaparkan visi dan misi, kedua kampanye peduli ini tidak melewatkan peran lingkungan RT dan RW serta masyarakat.

Untuk mensuport pilkades di desa karanggan, yang ke tiga kampanye religi kita akan berzikir dan Do’a bersama untuk kelancaran dan kemajuan desa karanggan dan suksesnya pilkades di desa karanggan kecamatan gunung putri,” pungkasnya.

Dari hasil pemungutan atau nomor urut Pilkades pada tahun 2023 kali ini, desa karanggan diikuti 5 (Lima) bakal calon. Berikut nama Calon dan Nomor urutnya:

1. Muhidin S.Kom.

2. Asdi S.E.

3. Biyan Firmansyah S .Kom.

4. Jaya Sukma Satria.

5. Adang.

(Ck/hdr)

5 Calon Kades Siap Bertarung di Desa Karanggan 

banner 336x280