Musrenbang Tingkat Kecamatan 2023 Dihadiri Wabup Lamtim Kades Pasar Sukadana Sampaikan…

oleh -61 Dilihat
oleh
Musrenbang Tingkat Kecamatan 2023 Dihadiri Wabup Lamtim Kades Pasar Sukadana Sampaikan...
banner 468x60

Musrenbang Tingkat Kecamatan 2023 Dihadiri Wabup Lamtim Kades Pasar Sukadana Sampaikan…

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur Azwar Hadi secara resmi membuka acara musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023 di Balai Desa Sukadana Jaya Kecamatan Sukadana pada Selasa, 14/02/2023.

banner 336x280

Hadir dalam acara tersebut Asisten II, Wakil dan Sekretaris DPRD, Staf Ahli Bid. Ekoubang, Kadis LHPKPP, Kadis Ketahanan Pangan TPHP, Kadis Sosial, Kadis PMPTSP, Kalaksa BPBD, Ka. BKPPD, Kaban Kesbang Pol, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata Pora, Kadis Perikanan & Peternakan, Kadis Perpustakaan & Kearsipan, Kasat Pol PP, Forkopimcam, Para Kepala Desa, Pengurus Pokdarwis Gentong Batu Napal Desa Pasar Sukadana, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam acara yang mengusung Tema kegiatan “Melanjutkan Pembagunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik, Dan Kualitas Sdm Untuk Produktivitas Dan Daya Saing Menuju Rakyat Lampung Timur Berjaya” itu juga dilakukan berbagai kegiatan pelayanan antara lain Pasar murah, Pelayanan perizinan, pelayanan kesehatan dan UMKM serta penyerahan penghargaan pelunasaan PBB desa tercepat dan pemberian srtifikat halal bagi UMKM.

Dalam sambutannya Azwar menjelaskan latar belakang dilaksanakannya musrenbang tersebut. Selanjutnya menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan apa yang menjadi goal dari kegiatan tersebut.

”Musrenbang tingkat Kecamatan, merupakan sebuah forum yang dilaksanakan, dalam rangkaian proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah dan sangat penting dilaksanakan, untuk memenuhi ketentuan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional bahwa dalam penyusunan perencanaan pembangunan harus mengoptimalkan partisipasi masyarakat”.

”Pada kesempatan yang baik ini, melalui para Kepala Desa, izinkan kami sekali lagi mengajak seluruh masyarakat, untuk bekerjasama dan berpartisipasi aktif, dalam pelaksanaan pembangunan daerah, guna mewujudkan visi Rakyat Lampung Timur Berjaya. Untuk itu, agar dapat didukung dan diakselerasikan dengan baik”.

Pada kesempatan itu, Delly Solthoni Kepala Desa Pasar Sukadana menyampaikan bahwasanya calon objek wisata Gentong Batu Napal diwilayahnya telah di survei oleh Ahmad Badrullah Kepala Dinas Pariwisata Lampung Timur dan rombongan.

Selanjutnya, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gentong Batu Napal, Ropian Kunang juga menyampaikan permohonan kepada Wakil Bupati Lampung Timur, agar Dinas PUPR Lampung Timur juga melakukan survei ke lokasi calon objek wisata tersebut.

Tujuan menunjukkan batas antara tanah bantaran sungai atau garis sempadan sungai (GSS) Way Capang dengan tanah yang memang layak menjadi hak milik masyarakat.

Karena lokasi calon objek taman wisata Gentong Batu Napal terletak ditepi aliran anak sungai Way Capang tepatnya berada di hulu dan hilir jembatan beton penghubung Dusun Tegal Sari – Capang Desa setempat.

(ROPAN KUNANG/PROTOKOL)

Musrenbang Tingkat Kecamatan 2023 Dihadiri Wabup Lamtim Kades Pasar Sukadana Sampaikan…

banner 336x280