Camat Cibinong Serahkan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan 

oleh -898 Dilihat
oleh
IMG 20230628 WA0018 rakyatbicara.co.id
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor telah memberikan bantuan alat tangkap ikan ramah lingkungan kepada dua puluh pemancing tradisional di sekitar lingkungan Setu Citatah, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para pemancing ikan dan juga sebagai upaya menjaga kelestarian ikan serta keasrian Setu Citatah sebagai destinasi wisata keluarga yang menjadi kebanggaan masyarakat Kelurahan Cirimekar dan Kabupaten Bogor pada umumnya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Camat Cibinong, Rusliandy, yang didampingi oleh Irwan (Lurah Cirimekar), Yuyun (perwakilan Dinas Perikanan dan Peternakan), Babinkamtibmas, Babinsa, dan Pokmas pada Senin, 19 Juni 2023, pukul 10.45.44 WIB.

banner 336x280

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan, “Penyerahan bantuan alat tangkap ikan ini merupakan bentuk kepedulian kami dan upaya untuk menjaga kelestarian ikan serta keasrian Setu Citatah sebagai destinasi wisata keluarga yang juga menjadi kebanggaan masyarakat Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, khususnya Kabupaten Bogor pada umumnya.”

Perwakilan dari Dinas Perikanan dan Peternakan, Yuyun, juga menyampaikan secara singkat, “Kami memberikan bantuan ini kepada para pemancing berupa alat tangkap ikan ramah lingkungan, semoga dapat bermanfaat.”

Rusliandy, selaku Camat Cibinong, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan dan Peternakan atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat, setelah sebelumnya telah diberikan bibit ikan kepada masyarakat. Camat juga menambahkan, “Selain itu, kami juga telah mengajukan proposal untuk bantuan perahu karet. Karena saat hujan masih ada sampah di sekitar permukaan Setu, kami berharap Pak Lurah, Pak Yusup, serta rekan-rekan RT dan RW dapat lebih giat lagi dalam menjaga keindahan Setu Citatah dan lingkungannya, terutama dari sampah.” Ujarnya.

Pemberian alat tangkap ikan berupa joran pancing dan rilnya disambut antusias oleh penerima bantuan. “Kami sangat senang dengan bantuan ini, terima kasih,” ujar Asep, warga RT 03 RW 03.

Dalam wawancara singkat dengan rakyatbicara.co.id, Rusliady menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini kami menerima kunjungan dari Dinas Perikanan dan Peternakan. Alhamdulillah, ada pemberian bantuan alat tangkap ikan ramah lingkungan kepada warga Setu Citatah beserta Pokmas. Semoga bantuan ini bermanfaat serta bisa meningkatkan ekonomi mereka.” Tutup Rusliady.

Camat Cibinong Serahkan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan 

banner 336x280