,

Himbauan Terkait TPPO Polres Bogor, Polsek Leuwiliang Tinjau Lokasi

oleh -173 Dilihat
oleh
IMG 20230623 WA0014 rakyatbicara.co.id
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Bhabinkamtibmas Desa Karyasari dari Polsek Leuwiliang, Bripka Panji Sigih Polres Bogor Polda Jabar, melakukan kunjungan dan memberikan himbauan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada warga binaannya. Kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Neglasari, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Jumat, (23/06/2023).

Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto S.H., M.H., mewakili Kapolres AKBP Dr. Iman Imanudin S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa himbauan terkait TPPO dan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

banner 336x280

Dia menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Dia juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh agama, dan warga lainnya dalam memerangi TPPO.

“Kepada masyarakat Agar waspada dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), oleh karena itu kami menghimbau untuk bersama sama dengan Pemerintahan Desa, RT/RW, Tokoh agama dan Warga masyarakat ” urainya.

Masyarakat diingatkan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap rayuan atau tawaran dari individu atau kelompok yang menawarkan pekerjaan sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui jalur ilegal.

Tindak Pidana Penjualan Orang merupakan kejahatan lintas negara yang bertentangan dengan martabat, kemanusiaan, dan hak asasi manusia (HAM).

Pelaku tindak pidana penjualan orang (TTPO) akan dikenakan Pasal 297 KUHP dan Undang-Undang No. 21 tahun 2007 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Masyarakat diminta untuk waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada orang yang tidak dikenal datang dan menawarkan uang dengan modus imigran untuk bekerja di luar negeri. Disarankan untuk hanya memilih perusahaan yang legal ketika mencari pekerjaan agar terjamin keabsahan hukumnya. Jika terdapat situasi yang mencurigakan, masyarakat juga dapat melaporkannya melalui Call Center (021) 110 yang melayani 24 jam, atau langsung datang ke Polsek setempat.

“Agar masyarakat waspada dan segera melaporkan ke pihak kepolisian bila ada orang yang tidak di kenal, datang dan menawarkan uang untuk di jadikan pekerja dengan modus Imigran ke luar negeri dan jangan Hanya memilih perusahaan yang legal bila mencari pekerjaaan, agar terjamin payung hukumnya, atau segera laporkan ke Call Center (021) 110 melayani 24 jam atau langsung datang ke Polsek setempat,” Pungkas Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto.

Pesan tersebut disampaikan oleh Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Himbauan Terkait TPPO Polres Bogor, Polsek Leuwiliang Tinjau Lokasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 336x280