,

Keributan Mencekam Turnamen Sepak Bola Tarkam, Polsek Tanjungsari Turun Tangan

oleh -761 Dilihat
oleh
Keributan Mencekam Turnamen Sepak Bola Tarkam, Polsek Tanjungsari Turun Tangan
banner 468x60

Tanjungsari, rakyatbicara.co.id – Keributan pecah dalam sebuah turnamen sepak bola Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Badeng, Desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor pada Kamis, 29 Juni 2023.

Keributan terjadi antara para suporter kedua tim yang bertanding, yaitu Desa Pasirtanjung dan Desa Cibadak, setelah tim dari Desa Pasirtanjung memenangkan pertandingan melalui adu penalti. Pendukung tim yang merayakan kemenangan tersebut dengan menyalakan petasan dan flare, memicu aksi saling lempar antara kedua kelompok pendukung.

banner 336x280

Pihak kepolisian dari Polsek Tanjungsari Polres Bogor dan pihak TNI yang bertugas mengamankan pertandingan tersebut langsung melakukan intervensi. Kapolsek Tanjungsari, IPTU Rustami, SH, memimpin langsung upaya penanganan dan membubarkan keributan yang terjadi. Berkat tindakan cepat tersebut, situasi dapat dikendalikan hingga kondusif, dan kedua kelompok suporter membubarkan diri.

Kapolsek Tanjungsari Polres Bogor, IPTU Rustami, menyatakan bahwa langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi meluasnya keributan antar suporter sepak bola dalam turnamen antar kampung ini. “Setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa, diputuskan untuk menghentikan dan tidak melanjutkan turnamen sepak bola tersebut.” Ujar Rustami.

Rustami menegaskan bahwa tidak ada laporan polisi yang diajukan oleh warga dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Tindakan cepat yang dilakukan oleh Polsek Tanjungsari dalam menghentikan keributan tersebut menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. Polsek Tanjungsari terus berupaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan acara-acara olahraga seperti turnamen sepak bola antar kampung.

Keributan Mencekam Turnamen Sepak Bola Tarkam, Polsek Tanjungsari Turun Tangan

banner 336x280