,

Lakukan Himbauan TPPO Ke Pelosok Desa, Ini Penjelasan Kapolsek Jasinga 

oleh -350 Dilihat
oleh
IMG 20230626 172704 rakyatbicara.co.id
banner 468x60

Jasinga, rakyatbicara.co.id – Anggota Polsek Jasinga, Polres Bogor, melakukan mapping terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke pelosok Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Senin, (26/06/2023). Babhinkamtibmas Desa Pangradin bersama Babhin Wirajaya Kecamatan Jasinga menyampaikan arahan terkait TPPO kepada warga Desa Pangradin.

Aiptu Cucu dan Aipda Fery, Babhinkamtibmas Pangradin Polsek Jasinga Polres Bogor Polda Jabar, melakukan silaturahmi sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Desa Pangradin terkait TPPO. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Pangradin Dua, Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

banner 336x280

Kapolres AKBP Dr. Iman Imanudin S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jasinga, AKP Dedi Hermawan SH, menyampaikan beberapa himbauan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan pesan-pesan kamtibmas.

“Beliau menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap TPPO. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Pemerintahan Desa, RT/RW, tokoh agama, dan warga dalam mengatasi masalah tersebut.” Ujarnya.

Kapolsek, Dedi Hermawan. SH, mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap rayuan dan tawaran dari individu atau kelompok untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui jalur ilegal.

Tindak Pidana Penjualan Orang merupakan kejahatan transnasional yang melanggar martabat, kemanusiaan, dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Dedi memaparkan, Pelaku tindak pidana penjualan orang akan dikenakan pasal 297 KUHP dan Undang-Undang No. 21 tahun 2007, dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Kapolsek Jasinga, AKP Dedi Hermawan SH, juga menghimbau. “Masyarakat tetap waspada dan segera melaporkan ke pihak kepolisian jika ada orang yang tidak dikenal datang dan menawarkan uang untuk bekerja sebagai pekerja migran dengan modus imigran ke luar negeri.” Tegasnya. Ia juga menyarankan agar masyarakat mencari pekerjaan hanya melalui perusahaan legal agar terjamin perlindungan hukumnya.

Lakukan Himbauan TPPO Ke Pelosok Desa, Ini Penjelasan Kapolsek Jasinga 

banner 336x280