,

Aksi Pencurian Menggunakan Senjata Korek Api Digagalkan Warga

oleh -274 Dilihat
oleh
Aksi Pencurian Menggunakan Senjata Korek Api Digagalkan Warga
Foto : Pelaku aksi pencurian menggunakan senjata korek api yang di Amankan.
banner 468x60

Bogor, rakyatbicara.co.id – Kejadian pencurian yang menggunakan senjata korek api terjadi di sebuah toko pakaian yang terletak di Jalan Raya Letda Nasir No, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada hari Selasa. Namun, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh warga setempat, dan pihak kepolisian telah memulai penyidikan terkait kasus ini.

Peristiwa tersebut berawal ketika tiga pelaku memasuki toko dengan dalih ingin membeli barang. Namun, salah satu dari mereka keluar dari toko dengan membawa beberapa barang curian. Karyawan toko yang mencurigai kejadian tersebut segera menegur salah satu pelaku.

banner 336x280

Namun, pelaku tersebut menyangkal dan menunjukkan senjata api sebagai ancaman. Karyawan toko yang panik segera berteriak “maling maling,” sehingga warga sekitar mendengarnya dan berhasil menangkap ketiga pelaku tersebut.

Kapolsek Gunung Putri Polres Bogor, Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat S.E., S.I.K., M.M., menjelaskan, “Dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga pelaku, yaitu berinisial AZ, M, dan A, diketahui bahwa senjata api yang digunakan dalam aksi pencurian tersebut bukanlah senjata api asli, melainkan korek api gas yang diubah menjadi bentuk senjata api pistol.” Terang Bayu.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk satu buah topi, satu buah kaos, satu tas kecil, dan satu buah korek api berbentuk senjata api gas jenis pistol. Ketiga pelaku saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Gunung Putri Polres Bogor.

Kasus ini menjadi perhatian serius pihak kepolisian, yang segera memulai penyidikan untuk mengungkap seluruh fakta dan melanjutkan proses hukum terhadap para pelaku. Keberanian warga dalam menggagalkan aksi pencurian ini menunjukkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Aksi Pencurian Menggunakan Senjata Korek Api Digagalkan Warga

banner 336x280