,

Ketua PGRI Cibinong Hadiri Pembinaan ASN PPPK Guru di Kecamatan Cibinong

oleh -640 Dilihat
oleh
Ketua PGRI Cibinong Hadiri Pembinaan ASN PPPK Guru di Kecamatan Cibinong
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Sebanyak 220 orang guru pegawai pemerintah perjanjian kerja (PPPK) yang baru menerima surat keputusan (SK) pada Rabu, 5 Juli 2023, mengikuti program pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme kinerja sebagai tenaga pendidik. Acara ini diadakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Cibinong, Jalan Kayumanis RT 05 RW 05, Kelurahan Cirimekar, pada Rabu, 19 Juli 2023.

Dengan tema “Melalui Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K), Mari Tingkatkan Profesionalisme Guru yang Berdedikasi dan Bermartabat,” kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Ketua PGRI Cabang Cibinong, Tatang Rasmana S.Pd, Sekretaris Camat, Irianto S.Ag (Ketua K3S), dan KPPS (pengawas).

banner 336x280

Acara pembinaan dibuka oleh kasie pendidikan dan kesehatan, Suja’i Tadzjudin, yang mengatakan, “Alhamdulillah dan selamat kepada tenaga guru yang beberapa waktu lalu sudah menerima SK. Apapun bentuknya, semua harus kita syukuri serta taati aturan yang sudah ada. Tingkatkan disiplin di sekolah masing-masing dan bertanggung jawablah dalam meningkatkan kualitas anak didik, terutama di Kecamatan Cibinong.”

Pembinaan juga mencakup sambutan dan materi dari KPPS Nurchomaryah. Ia menegaskan, “Guru tidak boleh memilih-milih, semua status guru adalah sama. Tugas guru adalah mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Jangan pernah memisahkan diri karena kita semua adalah guru. Jaga kekompakan di sekolah dan di mana pun kita berada.”

Ketua PGRI Cabang Cibinong juga memberikan sambutan, “Alhamdulillah, selamat, dan sukses untuk rekan-rekan yang sudah menerima surat keputusan sebagai ASN P3K, khususnya di Kecamatan Cibinong. Bukti­kan bahwa rekan-rekan layak dan pantas untuk mengemban tugas ini. Jaga kekompakan di wilayah tugas masing-masing dan patuhi pimpinan atau kepala sekolah. Tunjukkan prestasi kinerja yang baik, bertanggung jawab, dan yang perlu diingat, semua kita adalah guru tenaga pendidik. Jangan ada sekat atau pembatas di antara rekan kerja, dan yang tak kalah penting adalah semua tenaga pendidik adalah anggota PGRI.”

Kegiatan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor tahun 2023 ditutup dengan sambutan dari K3S Kabupaten Bogor serta sesi berfoto bersama.

Ketua PGRI Cibinong Hadiri Pembinaan ASN PPPK Guru di Kecamatan Cibinong

banner 336x280