,

Musorkab Kabupaten Bogor, Rieke Iskandar Memecah Dominasi Dedi Bachtiar dalam Pemilihan Ketua KONI

oleh -921 Dilihat
oleh
Musorkab Kabupaten Bogor, Rieke Iskandar Memecah Dominasi Dedi Bachtiar dalam Pemilihan Ketua KONI
Foto : Rike Iskandar saat menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua KONI Kabupaten Bogor | rakyatbicara.co.id
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Perhelatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Bogor yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juli 2023 mendatang akan menjadi saksi kejutan besar. Rieke Iskandar, yang akrab disapa Akew, mengacaukan rencana ‘skema aklamasi’ yang telah disusun sebelumnya dalam pemilihan Ketua KONI Kabupaten Bogor.

Pada Jumat, 7 Juli 2023, Akew mendaftar sebagai bakal calon Ketua KONI Kabupaten Bogor kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP). Dengan kehadiran Akew, jumlah bakal calon Ketua KONI Kabupaten Bogor menjadi dua, yakni Dedi Ade Bachtiar dan Akew.

banner 336x280

Namun, yang menarik kehadiran Akew dalam Musorkab tidak pernah terduga sebelumnya. Nama Akew jarang disebutkan dalam perbincangan sebelumnya. Sebaliknya, perhatian lebih banyak tertuju pada Dedi Bachtiar, serta nama-nama seperti Farid Marud (Camat Tenjolaya) dan Trian Turangga (Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga).

Sebagai Sekretaris Umum KONI periode 2019-2023, nama Akew terabaikan dan tidak mencuat karena dominasi calon Ketua lain yang lebih terkenal, seperti Dedi Bachtiar yang memiliki pengalaman sebagai Kepala BPKAD, Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Namun, menjelang batas waktu pendaftaran, Akew mengunjungi sekretariat TPP Musorkab KONI untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua. Akhirnya, Akew akan berhadapan dengan Dedi Bachtiar, dan skema aklamasi untuk Dedi Bachtiar pun berantakan.

Fitri Putra Nugraha alias Nungki, Ketua TPP Musorkab Kabupaten Bogor, mengungkapkan bahwa pendaftaran bakal calon Ketua KONI Kabupaten Bogor telah dimulai sejak Senin, 3 Juli 2023, dan ditutup pada Sabtu, 8 Juli 2023. Tahap selanjutnya adalah verifikasi, di mana TPP akan memeriksa semua persyaratan administrasi para bakal calon.

Nungki juga menjelaskan bahwa tidak semua bakal calon Ketua KONI Kabupaten Bogor yang mendaftar akan lolos. “Jika persyaratan administrasi mereka tidak lengkap atau kurang, dan tidak dilengkapi atau diperbaiki sebelum batas waktu penutupan, maka mereka akan dinyatakan gugur secara otomatis,” jelas Nungki.

Fase verifikasi akan dilakukan pada 10 hingga 12 Juli 2023. “Pada tanggal 13, kami akan mengadakan rapat internal untuk membahas hasil verifikasi, dan pada tanggal 14, kami akan mengumumkan bakal calon Ketua KONI Kabupaten Bogor yang lolos,” ungkap Nungki.

Musorkab Kabupaten Bogor, Rieke Iskandar Memecah Dominasi Dedi Bachtiar dalam Pemilihan Ketua KONI

banner 336x280