,

Pemkab Bogor dan Kota-kota Bodebek Teken Komitmen Transportasi Terintegrasi

oleh -750 Dilihat
oleh
Pemkab Bogor dan Kota-kota Bodebek Teken Komitmen Transportasi Terintegrasi
Foto : Penandatanganan komitmen ini berlangsung di Kota Bogor dan dihadiri oleh Walikota Bogor, Pj. Bupati Bekasi, Sekda Kabupaten Bogor, Sekda Kota Bogor, Sekda Kota Depok, dan Sekda Kota Bekasi, Jumat (21/7/2023)
banner 468x60

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kabupaten Bogor, mewakili Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) bersama Kota Bekasi dan Jakarta, melakukan penandatanganan komitmen untuk pelayanan transportasi terintegrasi. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyaksikan proses penandatanganan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kelancaran ekonomi dan meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi.

Acara penandatanganan komitmen ini berlangsung di Kota Bogor dan dihadiri oleh Walikota Bogor, Pj. Bupati Bekasi, Sekda Kabupaten Bogor, Sekda Kota Bogor, Sekda Kota Depok, dan Sekda Kota Bekasi. Ridwan Kamil dalam pidatonya menyampaikan bahwa populasi penduduk Jawa Barat telah mencapai angka 50 juta orang dan wilayah aglomerasi Bodebek sangat padat.

banner 336x280

“Kerjasama antar Pemerintah Daerah menjadi kunci dalam menghadapi tantangan sistem peradaban. Ekonomi tidak mengenal batas wilayah, oleh karena itu kita perlu berkolaborasi,” ungkap Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat berharap dengan adanya sistem transportasi terintegrasi ini, masyarakat akan lebih tertarik menggunakan kendaraan umum, seperti LRT dan bus, dalam perjalanannya menuju Jakarta. Dengan begitu, akan terjadi peningkatan kelancaran ekonomi di wilayah Jabodetabek dan Jakarta-Banten-Jawa Barat.

“Komitmen ini bertujuan untuk memaksimalkan kemudahan transportasi bagi warga di Bodebek dan sekitarnya. Harapan kita, dalam beberapa tahun ke depan, semakin banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi,” tambah Ridwan Kamil berharap.

Pemkab Bogor dan Kota-kota Bodebek Teken Komitmen Transportasi Terintegrasi

banner 336x280