,

Polsek Babakan Madang Dalami Aksi Koboi Pengendara Saat Kemacetan

oleh -697 Dilihat
oleh
Polsek Babakan Madang, Polres Bogor, Kemacetan, Perselisihan Pengendara, Senjata, Aksi Koboi, Pengendara Motor, Bogor, Polisi, Mediasi, Keamanan
banner 468x60

Bogor, rakyatbicara.co.id – Perselisihan antara pengendara sepeda motor di Jl. Raya Cijayanti, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menjadi sorotan pada Minggu, 9 Juli 2023. Insiden tersebut terjadi saat kemacetan lalu lintas terjadi akibat para pengendara yang mencari jalur alternatif dari atau menuju kawasan puncak. Ketegangan memuncak ketika seorang pengendara, yang dikenal dengan inisial ID (33), mengeluarkan senjata dan menembak ke udara.

Kejadian tersebut dengan cepat diketahui oleh warga dan rombongan tim motor NMAX yang membantu memarkir sebuah bus di area tersebut. Mereka segera menghampiri ID dan menanyakan alasan di balik aksi berbahaya tersebut. ID sempat mengaku sebagai anggota Danramil Kramatjati, namun ketika diminta untuk menunjukkan kartu identitas, ia tidak dapat memperlihatkannya. Tim motor NMAX dan warga segera mengamankan ID dan menyerahkannya ke Polsek Babakan Madang untuk proses selanjutnya.

banner 336x280

Kapolsek Babakan Madang, AKP Susilo Tri Wibowo S.H., M.H., menjelaskan bahwa ID telah menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa senjata yang dibawa oleh ID bukan senjata api, melainkan senjata airsoft gun jenis P. Bertta, Cat 5802 – MOD – 84F Cal. 9.

Selain itu, pengakuan ID sebagai anggota militer tidak dapat dipertanggungjawabkan. Ia hanyalah seorang warga sipil biasa. ID telah mengakui kesalahannya atas perilaku arogannya dan telah dilakukan mediasi antara tim motor NMAX dan ID oleh pihak Polsek Babakan Madang. Kedua belah pihak telah saling memaafkan dan tidak mengajukan tuntutan di masa depan. “Saat ini, proses pemeriksaan terkait kepemilikan dan asal-usul senjata airsoft gun yang dimiliki oleh ID masih sedang didalami lebih lanjut.” Ungkap Kapolsek Babakan Madang, AKP Susilo Tri Wibowo.

banner 336x280