,

PWI Kabupaten Bogor Memberikan Teladan dalam Santunan Anak Yatim

oleh -731 Dilihat
oleh
PWI Kabupaten Bogor Memberikan Teladan dalam Santunan Anak Yatim
Foto : Foto bersama PWI Kabupaten Bogor dalam acara santunan Anak Yatim di gedung Graha Wartawan Kabupaten Bogor, Jumat (28/7/2023). | PWI Kabupaten Bogor
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Dalam suasana yang penuh makna dan kebersamaan, Majelis Ta’lim (MT) AL-Ikhbar PWI Kabupaten Bogor telah menyelenggarakan peringatan tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 dengan sebuah acara yang berkesan. Di Gedung Graha Wartawan, Jl. Tegar Beriman, Sukahati, Cibinong, mereka mengadakan santunan untuk puluhan anak yatim pada Jum’at (28/7/23). Pada momen penting ini, para anggota PWI Kabupaten Bogor menunjukkan betapa mereka tak hanya menjadi pencari berita, tetapi juga penjaga kepedulian sosial.

Melalui Ilham perwakilan Subkor Pengelola Informasi, mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor menyatakan apresiasi yang tinggi untuk keluarga besar PWI Kabupaten Bogor atas pelaksanaan santunan anak yatim ini. Ini adalah contoh nyata bagaimana kegiatan organisasi keprofesian kewartawanan bisa menjadi cermin kepedulian dan kebaikan bagi masyarakat.

banner 336x280

Acara santunan ini tak hanya sekadar memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah/2023 Masehi, tetapi juga memberikan sentuhan tulus dan empati untuk anak-anak yang membutuhkan. Sepuluh jari di tangan pun mungkin tak akan cukup untuk menghitung berkah dan doa yang dilantunkan oleh para anak yatim serta orang-orang yang peduli untuk kebahagiaan mereka.

Dalam dunia yang penuh dengan tantangan dan kebingungan, kehadiran para wartawan dari PWI Kabupaten Bogor dalam acara ini memberikan pesan positif bahwa menjadi seorang jurnalis tak hanya tentang mengejar berita atau liputan terhangat, tetapi juga tentang menjadi agen perubahan sosial yang peduli pada lingkungan sekitar.

Semangat berbagi yang ditunjukkan oleh PWI Kabupaten Bogor ini patut dijadikan teladan bagi organisasi-organisasi keprofesian media lainnya. Jurnalisme bukan sekadar menyajikan fakta dan informasi, tetapi juga memperkuat relasi dengan masyarakat dan menunjukkan tanggung jawab sosial yang nyata.

Kami berharap bahwa momen seperti ini bisa terus digelar dengan berkesinambungan, dan semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk melakukan aksi kebaikan serupa. Santunan anak yatim ini merupakan peristiwa yang memberikan nilai tambah bagi dunia jurnalistik. Bukan hanya berbicara tentang headline dan peristiwa besar, tetapi juga tentang ikatan empati dan kasih sayang pada sesama.

Semoga PWI Kabupaten Bogor terus memberikan contoh positif dan semakin banyak keluarga besar media yang menyusul jejak mereka dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Kita bukan hanya reporter berita, tetapi juga reporter harapan bagi mereka yang membutuhkan. Selamat kepada PWI Kabupaten Bogor atas kegiatan yang berarti ini, semoga lebih banyak lagi tindakan-tindakan mulia yang bisa kita lakukan sebagai jurnalis dengan hati yang tulus dan penuh empati.

PWI Kabupaten Bogor Memberikan Teladan dalam Santunan Anak Yatim

banner 336x280