Sosok Akew Pencetus Prestasi Olahraga Kabupaten Bogor

oleh -1494 Dilihat
oleh
Sosok Akew Pencetus Prestasi Olahraga Kabupaten Bogor
Foto: Rieke Iskandar Alias 'Akew' Calon Ketua KONI Kabupaten Bogor.
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Rieke Iskandar, yang akrab disapa Akew, pernah mencatatkan dirinya sebagai pendiri dan Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor sejak tahun 2005. Keberhasilannya juga terlihat saat menjabat sebagai Manajer Tim Panjat Tebing Kabupaten Bogor dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Karawang tahun 2006.

Bersama dengan pengurus FPTI, Akew berhasil membangun menara panjat dinding yang masih berdiri kokoh di Lapangan Tegar Beriman hingga saat ini. Tak hanya itu, ia juga pernah menduduki posisi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bogor.

banner 336x280

Dengan tekad yang bulat, Akew menyatakan keinginannya untuk menjadi Ketua KONI Kabupaten Bogor. Jabatan tersebut akan memberinya peluang untuk mengembangkan potensi atlet dan cabang olahraga yang ada, serta meningkatkan prestasi olahraga di tingkat Provinsi, Nasional, dan Internasional.

“Dalam posisi Ketua KONI Kabupaten Bogor, saya akan memberikan yang terbaik. Pengalaman saya dalam mengurus Pengcab dan sebagai Sekretaris KONI tentu sangat berpengaruh. Saya akan bekerja sama dengan pengurus Pengcab, atlet, pelatih, dan semua pihak yang mencintai olahraga.” Ucap akew kepada media.

Tak hanya itu, Akew juga memiliki rencana untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar sebagai sponsor cabang olahraga. Selain itu, ia akan menggalang dana dari pihak ketiga yang peduli dengan dunia olahraga. Tujuannya adalah memajukan pembangunan bidang olahraga bersama Pemerintah Daerah.

“Meski masih dalam tahap wacana, saya berharap mendapat dukungan dari cabang-cabang olahraga. Saya ingin melakukan berbagai inovasi bersama dengan semua pihak yang mencintai olahraga di Kabupaten Bogor. Saya juga ingin berperan dalam memajukan pembangunan bidang olahraga bersama Pemerintah Daerah, serta meraih banyak prestasi olahraga,” tambahnya.

Akew juga Sebagai Sekretaris Umum KONI periode 2019-2023 ini, dengan pengalaman dan semangatnya yang membara, siap membawa Kabupaten Bogor meraih prestasi gemilang dalam dunia olahraga.

Sosok Akew Pencetus Prestasi Olahraga Kabupaten Bogor

banner 336x280