Atlet Paralayang Nyangkut di Pohon, Latihan Berbelok Kurang Efektif

oleh -422 Dilihat
oleh
Atlet Paralayang Nyangkut di Pohon, Latihan Berbelok Kurang Efektif
Foto : Seorang atlet Paralayang terdampar di dahan pohon perkebunan teh dekat Landing Paralayang Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Minggu pagi (11/8/2023) | rakyatbicara.co.id
banner 468x60

Cisarua, rakyatbicara.co.id – Suatu insiden mengejutkan terjadi saat seorang atlet Paralayang terdampar di dahan pohon perkebunan teh dekat Landing Paralayang Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kejadian ini menjadi perhatian warga dan pengendara yang melintasi jalan raya Puncak Bogor, Minggu (11/8/2023).

Diketahui, atlet yang berada dalam insiden ini merupakan seorang siswa Paralayang yang tengah menjalani latihan rutin. Pelatih Paralayang, Lili, membenarkan kejadian ini dan mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena kurang efektifnya manuver berbelok yang dilakukan oleh atlet perempuan tersebut.

banner 336x280

“Kami telah mengidentifikasi bahwa penyebabnya adalah kurangnya keterampilan dalam berbelok, meskipun cuaca saat itu sebenarnya sangat mendukung,” jelas Lili.

Lili menjelaskan bahwa kondisi cuaca pada saat itu memang cukup baik, dengan angin yang stabil dan kondisi cuaca yang jelas. Namun, kekurangan dalam manuver berbelok membuat atlet ini nyangkut di dahan pohon perkebunan teh.

Kejadian ini hanya memengaruhi satu orang atlet dan tidak melukai orang lain. Meskipun atlet tersebut terbang sendirian, ia tetap mendapatkan pendampingan melalui penggunaan radio, seperti yang diungkapkan oleh Lili.

Insiden ini menjadi pengingat penting akan pentingnya latihan yang teliti dan keterampilan yang memadai dalam olahraga Paralayang. Kejadian ini mengingatkan kita semua tentang perlunya menjaga keselamatan dan keterampilan yang baik saat menjalani olahraga yang menantang seperti Paralayang.

Atlet Paralayang Nyangkut di Pohon, Latihan Berbelok Kurang Efektif

banner 336x280