Kak Rusliady Memimpin Apel Bendera HUT Pramuka Ke-62 Kecamatan Cibinong

oleh -497 Dilihat
oleh
Kak Rusliady Memimpin Apel Bendera HUT Pramuka Ke-62 Kecamatan Cibinong
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Semangat kepramukaan berkobar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-62 di Kecamatan Cibinong. Kak Rusliady, yang menjabat sebagai Majelis Bimbingan Gugus (Mabigus), memimpin apel bendera yang berlangsung di halaman gedung kantor Kecamatan Cibinong pada Senin, 14 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB.

Rangkaian kegiatan peringatan ini dimulai dengan janji ulang Pramuka yang dipimpin oleh Kak Apip Junaedi, Ketua Kwartir Ranting. Upacara berlangsung dalam suasana khidmat dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk Lurah Se-Kecamatan Cibinong dan perwakilan PGRI.

banner 336x280

Momentum berharga tersebut diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penghormatan kepada negara. Dalam amanatnya, Kak Rusliady membacakan pesan dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) dengan tema “Dengan peringatan hari jadi Pramuka ke-62 mari kita wujudkan SDM yang profesional berwawasan kebangsaan.”

“Gerakan Pramuka harus menjadi garda terdepan dalam menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, serta semangat bela negara agar tidak pernah luntur. Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi pilar utama dalam merajut persatuan dan kesatuan,” ungkap Kak Rusliady.

Upacara ini juga menjadi momen berharga untuk memberikan penghargaan dan piagam kepada tujuh individu yang merupakan pengurus atau pembina gerakan Pramuka kwartir ranting Cibinong. Penghargaan ini sebagai pengakuan atas dedikasi mereka dalam memajukan gerakan Pramuka di wilayah tersebut.

Kemeriahan perayaan HUT Pramuka ke-62 berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Kak Rusliady. Potongan pertama diserahkan kepada Kak Apip Junaedi, Kak Kwartir Kecamatan Cibinong.

Dalam kesempatan yang sama, Kak Rusliady berbicara kepada detik.com, “Alhamdulillah, hari ini kita merayakan upacara peringatan HUT Pramuka ke-62. Kami berharap Kwartir Pramuka dapat terus berupaya mendorong perkembangan Kecamatan Cibinong agar menjadi yang terdepan, dan kedepannya semakin produktif,” ungkap Kak Rusliady penuh semangat.

Kak Rusliady Memimpin Apel Bendera HUT Pramuka Ke-62 Kecamatan Cibinong

banner 336x280