Siswa SMANTIC Bangga Kolaborasi dengan PWI dalam Pengibaran Bendera

oleh -1286 Dilihat
oleh
Siswa SMANTIC Bangga Kolaborasi dengan PWI dalam Pengibaran Bendera
Foto : Suasana siswa dan siswi SMA Negeri 3 Cibinong (SMANTIC) yang terlibat dalam upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor di halaman Gedung Graha Wartawan, Jl. Tegar Beriman, Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (17/8/2023)
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Suasana haru dan kebanggaan menyelimuti para siswa dan siswi SMA Negeri 3 Cibinong (SMANTIC) yang terlibat dalam upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor. Acara yang berlangsung di halaman Gedung Graha Wartawan, Jl. Tegar Beriman, Kelurahan Sukahati, Cibinong, menjadi momen bersejarah yang menggugah semangat nasionalisme.

Pembimbing serta guru Ekonomi di SMANTIC, Yeanne Vessia, dengan bangga mengungkapkan perasaannya atas partisipasi anak didiknya dalam upacara bersejarah ini. “Ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa bagi sekolah kami. Saya mengucapkan rasa hormat kepada ketua PWI Kabupaten Bogor dan Kepala Sekolah Bapak Asep Anwar,” kata Yeanne dengan tulus.

banner 336x280

Menurut Yeanne, kerjasama antara SMANTIC dan PWI Kabupaten Bogor merupakan sebuah langkah luar biasa. Dia berharap PWI bisa menjadi teladan organisasi keprofesian kewartawanan yang profesional dan berkontribusi positif bagi masyarakat. “Kami berharap PWI menjadi lembaga yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yeanne menjelaskan bahwa peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 yang dihelat oleh PWI Kabupaten Bogor bukan hanya sebagai simbol kemerdekaan, tetapi juga sebagai upaya mempersatukan bangsa. “Semoga peringatan hari kemerdekaan ini memperkuat solidaritas dan kesatuan PWI serta menjadi sumber kebanggaan bagi Indonesia,” tegasnya.

Dalam upacara bersejarah ini, sepuluh siswa SMANTIC berperan aktif. Tiga di antaranya, yakni Muhammad Faiz Ramadhan dari Kelas 12 A1-3, Ajhar Dzul Rahman Kazeinda dari Kelas 12 S2-2, dan Efendi Dwiriyanto dari Kelas 12 A1-2, memiliki kehormatan menjadi petugas pembawa dan pengibar bendera Merah Putih.

“Sepuluh siswa SMANTIC dari kelas 11 dan 12 terlibat dalam upacara ini, dan tiga di antaranya menjadi petugas pembawa dan pengibar bendera,” ungkap Yeanne.

Dengan semangat dan semangat nasionalisme yang tinggi, kolaborasi antara SMANTIC dan PWI Kabupaten Bogor dalam upacara Pengibaran Bendera Merah Putih menjadi bukti nyata komitmen untuk memperingati dan merayakan kemerdekaan dengan penuh kebanggaan. Semoga semangat ini dapat terus menginspirasi generasi muda Indonesia.

Siswa SMANTIC Bangga Kolaborasi dengan PWI dalam Pengibaran Bendera

banner 336x280