Sosialisasi Kementerian Koperasi dan UKM, Dorong Wirausaha Berkembang di Kabupaten Bogor

oleh -1020 Dilihat
oleh
Sosialisasi Kementerian Koperasi dan UKM, Dorong Wirausaha Berkembang di Kabupaten Bogor
Foto: Sosialisasi Kementerian Koperasi dan UMKM di Hotel Grand Diara, Jalan Raya Puncak Gadog No. km.77, Leuwimalang Cisarua Puncak Bogor pada hari Rabu, 9 Agustus 2023.
banner 468x60

Cisarua, rakyatbicara.co.id – Dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Bogor, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia melaksanakan program sosialisasi yang bertujuan mendorong para pelaku UMKM untuk memiliki mindset kewirausahaan yang produktif dan inovatif. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Hotel Grand Diara, Jalan Raya Puncak Gadog No. km.77, Leuwimalang Cisarua Puncak Bogor pada hari Rabu, (9/7/2023).

Para pelaku usaha UMKM dari kecamatan Ciawi turut hadir dalam kegiatan sosialisasi yang berfokus pada pembentukan pola pikir yang positif dan proaktif dalam menjalankan bisnis. Para peserta berasal dari berbagai desa di kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

banner 336x280

Asep Mulyana, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, memberikan inspirasi dan pemahaman mendalam tentang kewirausahaan kepada peserta sosialisasi. Mulyana menekankan pentingnya memiliki kemauan yang kuat untuk bertransformasi menjadi pengusaha yang lebih baik serta mengembangkan pola pikir yang kreatif dan inovatif.

“Sosialisasi program strategis dari Kementerian Koperasi dan UKM ini memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif dalam kemajuan wirausaha di wilayah kita. Melalui peningkatan pemahaman akan pentingnya pola pikir yang produktif, kreatif, dan proaktif, kami berharap UMKM di Kabupaten Bogor akan semakin berkembang,” ungkap Mulyana.

Mulyana juga mengingatkan bahwa perubahan dan kemajuan tidak mungkin dicapai tanpa adanya kemauan dan usaha keras dari para pelaku UMKM. “Jangan pernah meragukan potensi diri kita. Dengan tekad dan kerja keras, kita bisa mengubah dan meningkatkan kualitas usaha kita. Jadilah pengusaha yang memiliki pandangan positif dan siap berinovasi,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan menjadi langkah awal yang memberikan dorongan inspiratif bagi para wirausaha UMKM di Kabupaten Bogor. Dengan semangat yang tinggi dan pola pikir yang terarah, diharapkan UMKM dapat berkontribusi lebih besar dalam perekonomian lokal dan membantu menciptakan lapangan kerja baru di wilayah Kabupaten Bogor.

Sosialisasi Kementerian Koperasi dan UKM, Dorong Wirausaha Berkembang di Kabupaten Bogor

banner 336x280