Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka Kwarran Cibinong, Memupuk Semangat Kepedulian dan Pengabdian

oleh -620 Dilihat
oleh
Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka Kwarran Cibinong, Memupuk Semangat Kepedulian dan Pengabdian
Foto : Suasana Upacara ulang janji tersebut diadakan di halaman kantor Kecamatan Cibinong, Jalan Kayumanis Kelurahan Cirimekar pada Minggu, 13 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB.
banner 468x60

Cibinong, rakyatbicara.co.id – Semangat kebersamaan dan pengabdian kembali tercermin dalam kegiatan upacara ulang janji Gerakan Pramuka Kwarran Cibinong. Kegiatan yang menjadi rutinitas tahunan ini diadakan menjelang malam tanggal 14 setiap tahunnya, sebagai wujud komitmen para anggota Pramuka dalam menjalankan janji dan nilai-nilai Pramuka.

Upacara ulang janji tersebut diadakan di halaman kantor Kecamatan Cibinong, Jalan Kayumanis Kelurahan Cirimekar pada Minggu, 13 Agustus 2023, pukul 20.00 WIB. Dalam suasana yang penuh hikmat, kegiatan ini diawali dengan menyalakan api suci dan dilanjutkan dengan pembacaan dasa darma setelah menyanyikan himne Pramuka.

banner 336x280

Kak Kwaran Kecamatan Cibinong, Kak Apip Junaedi, memimpin jalannya upacara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dalam Gerakan Pramuka Kwarran Cibinong, termasuk Waka Bina Muda (Kak Bonin), Waka Organisasi (Kak Agus Setiawan), Waka Abimas (Kak Ella), Bendahara Kwaran (Kak Emi), Dewan Kerja Ranting (DKR), dan pengurus andalan ranting.

Dalam amanatnya, Kak Apip Junaedi menegaskan kembali komitmen dan semangat para anggota Pramuka terhadap Tri Satya, yang merupakan janji utama dalam Gerakan Pramuka. “Dengan kegiatan ini kita mengharapkan, mengingatkan kembali kepada pengurus dan adik-adik kita, membangkitkan semangat kita terhadap Gerakan Pramuka agar semakin mencintai dan memahami dasa darma serta Tri Satya yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama, hal ini penting bagi para pembina dalam mendidik anak-anak Pramuka, khususnya di Kwarran Cibinong ini,” ungkap Kak Apip.

Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka Kwarran Cibinong ini menjadi momen yang membekas dalam hati para peserta, karena tidak hanya sekadar ritual, tetapi juga sarana penting untuk memupuk semangat kepemimpinan, kepedulian, dan pengabdian dalam diri setiap anggota Pramuka. Dengan semangat yang terus berkobar, mereka siap menjalankan peran dan tanggung jawab mereka dalam melayani masyarakat dan membawa perubahan positif di lingkungan sekitar.

Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka Kwarran Cibinong, Memupuk Semangat Kepedulian dan Pengabdian

banner 336x280