Konferensi Kerja PGRI Cabang Cibinong 2023, Menuju Pendidikan Berkualitas

oleh -925 Dilihat
oleh
Konferensi Kerja PGRI Cabang Cibinong 2023, Menuju Pendidikan Berkualitas
banner 468x60

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pembukaan Konferensi Kerja Cabang (konkercab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke III Cabang Cibinong untuk periode tahun 2023 berlangsung dengan sukses. Dengan tema “Strategi PGRI sebagai Organisasi Profesi dalam Mewujudkan Guru yang Bermartabat Menuju Pendidikan Berkualitas,” acara ini digelar pada Selasa, 26 September 2023, pukul 02.00 WIB.

 

banner 336x280

Acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, Mars PGRI, lantunan ayat suci Al-Quran oleh Safari Zuhri, dan doa yang disampaikan oleh Indra Wahyudi, S.Pd. Selanjutnya, Acep Irawan, M.Pd., ketua panitia pelaksana Konferensi Kerja Cabang III, memberikan laporan pelaksanaan.

Ketua Cabang PGRI Cibinong, Tatang Rasmana, S.Pd, dalam sambutannya, mengapresiasi panitia pelaksana Konferensi Kerja Cabang III. “Alhamdulillah dan terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada panitia pelaksana Konferensi Kerja Cabang yang sudah bekerja sama dan berhasil melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya. Tatang Rasmana juga berbangga karena acara ini dihadiri oleh ketua MKKS tingkat SMA wilayah 1 provinsi Jawa Barat, Asep Anwar, dan Sekretaris, Sutikna Tri Wardaya, serta berbagai tokoh penting dalam PGRI Cabang Cibinong.

“Konferensi Kerja Cabang ini kami laksanakan sesuai amanat AD/ART dan konferensi kerja PGRI tingkat Kabupaten Bogor. Kami selaku pengurus tak henti-hentinya memohon dukungan dan support dari rekan-rekan anggota sekalian. Kami juga mohon maaf jika selama kepemimpinan kami masih banyak kekurangan,” tambahnya. Ia juga merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh SMP PGRI 1 Cibinong, SMK PGRI 1 Plus, dan SMA PGRI pada lomba olimpiade PGRI Nasional di Palembang.

Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Amsohi, M.M.Pd., menyampaikan bahwa PGRI adalah organisasi profesi yang diakui, dan guru adalah agen pembelajaran. Ia juga membuka resmi Konferensi Kerja Cabang III PGRI Cabang Cibinong pada Selasa, 26 September 2023. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi pertama oleh Drs. Ali Gozali, M.Pd., dan pemateri kedua oleh H. Agus Rohiman dengan tema “Membangun Pembelajaran Harmonisasi antara Guru dan Murid.” Acara ini menjadi langkah maju bagi PGRI dalam mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia.

Konferensi Kerja PGRI Cabang Cibinong 2023, Menuju Pendidikan Berkualitas

banner 336x280